Polres TTS Janji Tuntaskan Kasus Landscape Tahun Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres TTS Janji Tuntaskan Kasus Landscape Tahun Ini


Kasat Reskrim Polres TTS, Hendricka R. A. Bahtera. (FOTO: Yopi Tapenu/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Polres TTS Janji Tuntaskan Kasus Landscape Tahun Ini


Anggota DPRD Dukung Penuh Penyidik Polres TTS

SOE, TIMEXKUPANG.com-Dua tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan landscape kantor Bupati TTS, yakni Misraim Fallo dan Erik Ataupah, hingga kini belum rampung berkasnya.

Meski demikian, Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Hendricka R. A. Bahtera, ketika dikonfirmasi Timor Express di ruang kerjanya, Senin (29/6) berjanji bahwa kasus itu bakal tuntas tahun ini. “Kita akan upayakan kasus itu dituntaskan tahun ini,” tegas Hendricka.

Penyidik, kata Hendricka, tengah berupaya menuntaskan kasus itu dengan merampungkan berkas kedua tersangka, dimana penyidik Polres TTS akan memeriksa sejumlah saksi tambahan.

Kasus korupsi, kata Hendricka merupakan kejahatan korporasi, sehingga penyidik perlu melengkapi serta mendalami semua keterangan agar mereka yang terlibat dalam proyek dan bekerja di luar aturan yang ada, dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.
“Kita dalami betul-betul, sehingga mereka yang terlibat dalam kasus itu, dapat mempertanggungjawabkan secara hukum,” ujar Hendricka.

Anggota DPRD TTS, Sefriths Nau berharap penyidik Polres TTS sesegera mungkin menuntaskan kasus itu. Pasalnya dua orang yang disangkakan hingga saat ini belum tuntas pemberkasannya. Sementara publik selama ini menanti kepastian hukum atas kasus tersebut.

“Sekarang publik tengah menanti akan kepastian hukum dari dua tersangka itu. Jadi saya dukung penuh penyidik supaya dapat tuntaskan kasus itu secepatnya,” harap Sefriths.

Sefriths menambahkan, selama ini juga dua tersangka tentu ingin mendapatkan kepastian hukum. Pasalnya, jika tidak terbukti bersalah maka mereka dapat terhindar dari sanksi sosial yang sekian lama diterima. Sehingga dipandang perlu, pengusutan kasus itu segera dituntaskan.

“Saya kira ini jangan digantung berlama-lama, karena sanksi sosial terhadap dua orang yang disangkakan selama ini beraktifitas dengan status tersangka tentu sangat tidak nyaman. Jadi perlu kasus itu dituntaskan, sehingga baik publik maupun mereka yang disangkakan memdapatkan kepastian hukum,” pungkasnya. (yop)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top