Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Terkait Hal Penting Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Terkait Hal Penting Ini


Presiden RI, Joko Widodo. (FOTO: Istimewa)

NASIONAL

Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Terkait Hal Penting Ini


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah untuk tidak ragu-ragu membatalkan status new normal atau tatanan kehidupan baru apabila adanya kenaikan kasus virus Korona di daerah tersebut.

“Kalau memang keadaannya (penularan) naik ya ditutup lagi. Harus berani seperti itu. Harus berani memutuskan,” ujar Jokowi dalam video conference di Jawa Tengah, Selasa (30/6).

Jokowi juga mengimbau kepada para kepala daerah harus menggandeng para ahli untuk menerapkan new normal di satu daerah. Karena jika kebijakan dibuka tanpa adanya data science dan saran dari para ahli maka akan sangat berisiko.

?”Jangan sampai membuka pada tatanan baru atau new normal tetapi tidak melalui tahapan-tahapan yang benar. Setiap kita membuat kebijakan itu tolong yang namanya data science itu dipakai. Yang kedua saran-saran dari para scientist para pakar juga dipakai,” katanya.

BACA JUGA: Bagi Kada yang Terapkan New Normal, Jokowi: Hati-hati, Jangan Lengah!

Jokowi menegaskan, pihaknya tidak ingin dibukanya new normal dipaksakan padahal di daerah tersebut masih banyak orang yang tertular virus Korona. Hal itu karena berpotensi makin menyebarkan virus tersebut.

?”Jangan sampai kita berani membuka masuk ke new normal tapi keadaan datanya masih belum memungkinkan. Jangan dipaksa,” katanya.

?Lebih lanjut Jokowi mengatakan dalam menerapkan new normal juga harus dilakukan evaluasi setiap dua minggu sekali. Hal ini sangat penting karena bisa mengetahui penyebaran virus di daerah tersebut.

“Jangan lupa untuk setiap hari, setiap dua Minggu dievaluasi. Dimonitor dievaluasi,” pungkasnya. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

Populer

To Top