Esthon Foenay: Semangat Melayani Rakyat oleh Polri Luar Biasa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Esthon Foenay: Semangat Melayani Rakyat oleh Polri Luar Biasa


Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon L. Foenay. (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Esthon Foenay: Semangat Melayani Rakyat oleh Polri Luar Biasa


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Tokoh masyarakat NTT yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra NTT, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si mengapresiasi kinerja aparat kepolisian. Terutama semangat melayaninya selama masa pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa.

“Peran kepolisian dalam menjalankan tupoksinya sangat luar biasa. Polisi bekerja dan melayani masyarakat dengan hati dan jiwa seorang abdi negara dan abdi masyarakat dengan semangat patriotisme yang merakyat,” ungkap Esthon Foenay, kemarin (30/6). Esthon mengatakan hal ini berkenaan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tepat hari ini (1/7).

Menurut Esthon, sejauh yang dia amati, selama masa pandemi Covid-19, sejak awal aparat polisi di lingkungan Polda NTT bersama unsur TNI dan masyarakat merperlihatkan semangat kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan Bhayangkara. Mereka melayani rakyat siang dan malam tanpa mengenal lelah agar rakyat merasa aman dan nyaman bebas serta terhindar dari serangan Covid-19.

Polisi, kata Esthon, bekerja keras mendukung pemerintah membuat rakyat hidup tenang dengan berbagai bantuan yang menyasar masyarakat golongan ekonomi lemah yang terkena dampak Covid-19.

“Saya melihat rakyat banyak dibantu oleh kepolisian. Polisi bahkan memberi bantuan sampai ke kampung-kampung yang jauh di pedalaman dan di pegunungan bahkan pulau-pulau terluar.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, demikian Esthon, tak sedikit hambatan dan tantangan yang dihadapi aparat kepolisian di lingkungan Polda NTT. Misalnya masih ada masyarakat yang tidak taat dan tidak disiplin terhadap berbagai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dimasa Covid-19 ini, lanjut Esthon, masih saja ada orang yang memanfaatkan kesempatan untuk melakukan aksi-aksi pencurian perampokan, jambret, dan lainnya. Ini tentu menjadi atensi bagi aparat kepolisian dalam upaya memberi perlindungan maksimal terhadap masyarakat.

Esthon menyadari bahwa tugas aparat kepolisian tidaklah ringan. Mereka harus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya siang dan malam tanpa kenal lelah. Bahkan terkadang keluarganya sendiri, baik isteri atau suami dan anak, juga orang tua dan sanak saudaranya kehilangan perhatian demi menjalankan tugas sebagai abdi negara dengan semangat pengabdian dan penuh tanggung jawab sebagai Bhayangkara sejati.

“Satu hal yang spesifik dari Polda NTT menjelang peringatan Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2020, tim Polda NTT bersilaturahmi dengan para pensiunan Polri dan keluarga serta memberikan sentuhan kasih yang penuh dengan kasih sayang sebagai Bhayangkara sejati. Bae sonde bae, Polda NTT lebih bae. Selamat merayakan hari Kepolisian RI tanggal 1 Juli 2020,” pungkas Esthon. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top