Siap Explore Potensi NTT, Pimpinan Pelindo III Cabang Kupang Berganti | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Siap Explore Potensi NTT, Pimpinan Pelindo III Cabang Kupang Berganti


SALAM KOMANDO. Erry Ardiyanto (kiri) yang mengakhiri tugasnya di Kupang, salam komando dengan penggantinya, Dodi Eko Saputro sebagai General Manager PT. Pelindo III Cabang Kupang di kantor tersebut, Selasa (30/6). (FOTO: CARLENS BISING/TIMEX)

BISNIS

Siap Explore Potensi NTT, Pimpinan Pelindo III Cabang Kupang Berganti


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Provinsi NTT memiliki potensi yang luar biasa. Mulai dari kekayaan alam maupun produk-produk lokal yang bisa dijual ke daerah lain. Bahkan luar negeri.

Proses pengirimannya pun sudah semakin mudah. Selain melalui udara, Pelabuhan Tenau Kupang yang dikelola Pelindo III Cabang Kupang menjadi pintu keluar paling besar.

Hal ini diungkapkan General Manager PT. Pelindo III Cabang Kupang, Erry Ardiyanto yang mengakhiri tugasnya di Kupang Sejak Rabu 1 Juli 2020 kepada Timor Express, Selasa (30/6).

Erry digantikan Dodi Eko Saputro yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager PT. Pelindo III Cabang Pelabuhan Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Sementara Erry yang baru menjabat di Kupang pada Desember 2019 itu akan menjabat GM Pelindo III di Pelabuhan Sampit, Kalimantan Tengah.

“Jujur, berat hati buat saya untuk meninggalkan NTT, karena bagi saya NTT adalah seperti tanah kelahiran saya sendiri. Saya pribadi sudah empat kali ditempatkan di NTT, khususnya Tenau Kupang,” ujar Erry dengan mata berkaca-kaca.

Menurut dia, banyak komiditi lokal NTT yang berkualitas ekspor. Namun belum dikelola secara baik.

Dia mengaku mengenal banyak tentang NTT karena memulai karirnya sebagai staf dari Kupang.

Selama ini, lanjut dia, lebih banyak yang dikirim keluar dari Pelabuhan Tenau adalah Batu Warna Korbano dan besi bekas. Sehingga banyak kontainer yang dikirim ke Pulau Jawa dan Sulawesi dalam kondisi kosong.

Salah satu idenya ketika ditugaskan di Kupang sejak Desember 2019, yakni mudik gratis (Natal dan Tahun Baru) bagi penumpang Kapal Pelni tujuan Kabupaten TTS, TTU dan Belu. Dia pun berpesan kepada jajaran karyawan Pelindo III Cabang Kupang untuk tetap bekerja keras membangun Kupang menuju lebih baik dan lebih berkembang dari sebelumnya. “Karena tugas untuk membangun lebih baik adalah sangat berat. Namun harus optimis,” pesan dia sembari bersemangat dan mengucapkan “Beta NTT”

Sementara Dodi Eko Saputro yang menggantikan Erry mengaku siap melanjutkan apa yang sudah dirintis pendahulunya. Salah satu hal yang membuat dia tertarik adalah tenunan NTT yang sangat variatif.

“Dulu saya lihat pantai dan tempat di NTT hanya via Google. Dan sekarang saya lihat yang sebenarnya. Amazing. NTT luar biasa. Pantainya indah-indah dan yang paling saya suka adalah kekeluargaanya,” ucap Dodi.

Selain pembenahan dan peningkatan pengoperasian Pelabuhan Tenau, Dodi mengaku siap mengeksplore daerah-daerah di NTT yang menyimpan potensi-potensi menjanjikan. (cel)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top