Cerdaskan Generasi Bangsa, Yayasan Pendidikan Nucalale-Bank NTT Jalin Kerja Sama | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cerdaskan Generasi Bangsa, Yayasan Pendidikan Nucalale-Bank NTT Jalin Kerja Sama


Ketua Yayasan Herman Djegaut menandatangani PKS disaksikan oleh Pinca Bank NTT Ruteng, Soleman Bisilisin dan pegawai Bank NTT setempat, Selasa (30/6). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BISNIS

Cerdaskan Generasi Bangsa, Yayasan Pendidikan Nucalale-Bank NTT Jalin Kerja Sama


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Yayasan Pendidikan Nucalale Ruteng, Kabupaten Manggarai melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan manajemen Bank NTT Cabang Ruteng dalam upaya mendukung upaya mencerdaskan generasi bangsa Indonesia, Selasa (30/6) siang. Kerja sama ini bukan kali pertama.

Penandatanganan PKS itu berlangsung di Kantor Yayasan Pendidikan Nucalale Ruteng, tepatnya di SMA Katolik St. Thomas Aquinas Ruteng. Tanda tangan itu dilakukan oleh Ketua Yayasan, Herman Djegaut dan Pemimpin Cabang (Pinca) Bank NTT Ruteng, Soleman M. Bisilissin.

Dihadiri sejumlah tenaga pendidik SMA Katolik St. Thomas Aquinas Ruteng, sejumlah pegawai dan anggota yayasan Pendidikan Nucalale Ruteng, juga pegawai dari Bank NTT Cabang Ruteng. PKS yang berlangsung itu terkait pemanfaatan layanan jasa bank. Kegiatanya bertepatan dengan 50 tahun usia SMA Katolik Thomas Aquinas Ruteng, juga HUT ke-58 Bank NTT.

“Peristiwa penandatanganan PKS hari ini, merupakan hadiah yang besar bagi kami di Yayasan Pendidikan Nucalale. Karena tepat 50 tahun usia sekolah SMA Katolik Thomas Aquinas. Kami tentu merasa bangga dan bahagia,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Nucalale, Herman Djegaut, dalam kegiatan itu.

Menurutnya, PKS yang dilakukan itu sebagai langkah mengambil bagian dalam pembangunan bangsa dan negara di bidang pendidikan. Tentu disini pihak Bank NTT dalam bentuk dukungan finansial. Tentu kerja sama dengan Bank NTT bukan baru saja terjadi. Tapi pertama kali sekira tahun 1989. Dimana saat itu yayasan butuh dana untuk bangun gedung dan sarana lain.

Disini kata Herman Djegaut, Yayasan dan Bank NTT, turut ambil bagian dalam pembangunan bidang sosial, pendidikan, teknologi, dan lainya. Itu semua muncul hanya karena sama-sama punya semangat mencerdaskan bangsa Indonesia.

“SMA Katolik St. Aquinas Ruteng, dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Khususnya wajah gedungnya. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank NTT yang sangat rajin membantu kami selama ini. Pada titik yang sama dan satu muara, kita mengambil bagian dalam pembangunan bangsa dan negara. Wajah sekolah ini selalu berrubah wajahnya dari tahun ke tahun,” ungkap Herman.

Herman mengatangatakan, ke depan pihaknya ada rencana besar, yakni perluasan bangunan atau penambahan ruangan. Konsep bangunanya dengan tiga lantai.

Herman berharap, kerja sama yang sudah lama dibangun, untuk terus terjalin. Tentu tetap ikut bersama dalam membangun bangsa dan negara yang dititipkan kepada Yayasan dan Bank NTT, untuk cerdaskan anak bangsa.

Tahun 2020 ini juga, kata Djegaut, pihaknya akan berencana kerja sama dengan swalayan Alfamart. Konsep kerja sama dengan tempat belanja itu, akan bangun di atas tanah sekolah. Kerja samanya selama kurun waktu 10 tahun. Dimana setelah selesai, bangunan dari Alfamart akan diserahkan ke Yayasan Pendidikan Nucalale.

Sementara Pinca Bank NTT Ruteng, Soleman M. Bisilissin, kepada TIMEXKUPANG.com menjelaskan, penandatanganan PKS antar Yayasan Pendidikan Nucalale dengan Bank NTT, itu tentang pemanfaatan layanan jasa bank. Ada berapa hal pokok dalam PKS itu, yakni Payment Online, Cash Management Systim, dan fasilitas pembayaran (Kredit).

“Tujuan PKS ini, sinergitad untuk peningkatan dan pendekatan pelayanan, kemudahan dan penyederhanaan sistem pembayaran, dan penataan administrasi keuangan. PKS ini berlangsung selama 5 tahun. Hingga 30 Juni 2025 mendatang,” jelas Soleman.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank NTT untuk menjadi bagian dari kolaborasi sinergitas membangun NTT. Kedepan tentu, tetap terus jalin kerja sama. “Kami berharap kedepan juga menawarkan kerja sama untuk bidang-bidang yang lainnya,” harap Soleman. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top