Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara, Bupati Matim: Teruslah Melayani dengan Hati Tulus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara, Bupati Matim: Teruslah Melayani dengan Hati Tulus


HARI BHAYANGKARA. Bupati Matim Agas Andreas saat menyerahkan nasi tumpeng ke salah seorang Polwan muda di Polres Matim dalam HUT Bhayangkara, Rabu (1/7). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara, Bupati Matim: Teruslah Melayani dengan Hati Tulus


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Sederhana karena Covid-19, namun perayaan HUT ke-74 Bhayangkara di Polres Manggarai Timur (Matim), Rabu (1/7) berlangsung penuh makna. Bupati Agas Andreas yang hadir saat itu, memberi semangat dengan memberi nasi tumpeng ke seorang Polwan muda.

Terpantau, Kapolres Matim AKBP Nugroho Arie Siswanto bersama jajaranya, melaksanakan upacara HUT ke-74 Bahayangkara dengan Mabes Pori, melalui Video Converence (Vicon) di aula lantai II Kantor sementara Polres Matim. Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam apel Vicon itu, yakni Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Matim Agas Andreas, Wakil Ketua I DPRD Matim Bernadus Nuel, Danramil 1612-04 Borong Kapten Inf. Zainudin, dan Ibu-ibu Bhayangkari. HUT Bhayangkara yang kali ini mengusung tema, “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” itu dilanjutkan dengan dengan ramah-tamah usai upacara.

Diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Nugroho dan Bupati Agas. Sebagai tanda syukur sekaligus memberi semangat kepada institusi itu, Kapolres Nugroho menyerahkan nasi tumpeng ke salah satu polisi pria atau bintara termuda, Sesarius A. Kette. Sementara Bupati memberinya ke seorang Polwan termuda, Bripda Rahmawati Jamil Hasibuan.

“Saya selalu berharap, polisi tetap selalu dicintai oleh masyarakat. Teruslah bersemangat dalam melayani masyarakat sesuai tupoksinya. Tentu melayani dengan hati yang tulus,” harap Bupati Agas, dalam acara ramah-tamah HUT ke-74 Bhayangkara.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Agas mengajak Polres Matim untuk bersama-sama Pemkab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Matim. Bersama pemerintah juga untuk mendukung pembangunan yang di Matim.

Menurut Bupati Agas, Kabupaten Matim sudah melampaui fase Covid-19. Dimana berkat kerja sama dan keterlibatan semua unsur, termasuk peran pihak Kepolisian di dalamnya, maka Kabupaten Matim tetap aman dan masuk zona hijau dari Covid-19. Saat ini di Matim tidak ada lagi yang diisolasi dishelter dan di desa-desa. Namun kata dia, untuk semua tetap waspada dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada pihak Kepolisian, khususnya Polres Matim yang sudah proaktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Matim. Mari kita bersama membangun daerah ini dan terus semangat di era new normal,” ujar Bupati Agas.

Sementara Kapores Nugroho, dalam kesempatan itu mengatakan, sesuai arahan Presiden RI, Jokowi bahwa polisi terus memegang teguh kehormatan dan kepercayaan publik. Polisi juga melakukan sinergitas dan meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan masyarakat.

“Kami sebagai polisi, untuk tetap menjaga kepercayaan publik. Kita tetap bersinergi bersama semua unsur, termasuk masyarakat. Kami juga perlu ada pelayanan dengan strategi proaktif dan humanis, dan tetap menjaga kedisiplinan masyarakat. Bersama polisi tentu Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif,” ujarnya.

Polisi juga lanjut Kapolres Nugroho, sesuai pesan Presiden Jokowi, untuk dituntut dan terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI, seluruh elemen Pemerintah maupun masyarakat, dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Polisi harus tetap menjadi pengayom masyarakat dan selalu menjaga kepercayaan masyarakat. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top