INI NTT Sumbang APD untuk Pemkab TTU, Dukung Pencegahan Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

INI NTT Sumbang APD untuk Pemkab TTU, Dukung Pencegahan Covid-19


SERAHKAN. Ketua Pengurus Wilayah INI NTT, Albert Wilson Riwu Kore saat menyerahkan APD kepada Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes di kediamannya, Jumat (4/7). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

INI NTT Sumbang APD untuk Pemkab TTU, Dukung Pencegahan Covid-19


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Ikatan Notaris Indonesia (INI) Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut andil membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara (TTU) melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Upaya yang dilakukan oleh INI NTT yakni membantu menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab TTU.

Sumbangan APD tersebut diserahkan langsung Ketua Pengurus Wilayah INI NTT, Albert Wilson Riwu Kore, SH yang diterima langsung Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes di kediamannya, Jumat (3/7).

Ketua INI NTT, Albert Wilson Riwu Kore kepada Timor Express, Jumat (3/7) mengatakan, kegiatan penyerahan APD tersebut merupakan rangkaian kegiatan road show yang dilakukan pengurus wilayah INI NTT untuk mendekatkan diri dengan seluruh anggotanya.

Albert mengatakan, penyerahan APD tersebut merupakan bantuan gelombang ketiga yang dilakukan pengurus wilayah INI NTT. Sebagai salah satu elemen dari masyarakat, INI NTT harus ikut berpartisipasi bersama pemerintah dalam upaya mencegah pandemi Covid-19.

“Kami memiliki kepedulian untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan berbagi rasa bersama masyarakat, dengan menyumbangkan beberapa masker dan APD. Ratusan masker sudah kami bagikan di TTS, TTU, dan Belu,” kata Albert.

Sementara itu, Bendahara Pengurus INI Daratan Timor, Randy Vallentino Neonbeni, SH, MKn mengatakan, masalah pandemi Covid-19 harus dilihat sebagai masalah bersama, bukan masalah yang hanya dihadapi oleh pemerintah daerah saja.

Oleh karena itu, Randy berharap, masih ada elemen lain yang juga bisa berpartisipasi dalam upaya pencegahan covid-19.

“Jadi ini sebagai pemicu untuk berbagai elemen lainnya supaya bisa peduli terhadap covid-19 ini. Kita harus melihat covid-19 sebagai masalah kita bersama, tindakan ini semoga bisa meningkatkan rasa kepedulian kita saja,” pungkasnya.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Wilayah INI NTT yang sudah membantu pemerintah daerah TTU dalam upaya mencegah Covid-19.

“Tentunya kami akan menggunakan bantuan dari ikatan notaris NTT ini secara baik untuk kepentingan penanganan covid-19 di daerah ini,” ungkapnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top