7 Jabatan Eselon II di Pemkot Lowong, Wawali: 2 Jabatan Asisten Langsung Diusul ke KASN | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

7 Jabatan Eselon II di Pemkot Lowong, Wawali: 2 Jabatan Asisten Langsung Diusul ke KASN


Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

PEMERINTAHAN

7 Jabatan Eselon II di Pemkot Lowong, Wawali: 2 Jabatan Asisten Langsung Diusul ke KASN


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak tujuh jabatan tinggi pratama Kota Kupang saat ini masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) karena belum adanya seleksi untuk pengisian jabatan tersebut.

Tujuh jabatan Eselon II yang lowong tersebut, yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang kini dijabat Plt Sekretaris Sat Pol PP, Daniel Zackharias.

Kepala Inspektorat Daerah Kota Kupang, dengan Plt Asisten I Setda Kota Kupang, Yoseph Rera Beka.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kupang, dengan Plt Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah, Arianctje P. Baun.

Aisten III Setda Kota Kupang, Jhon Edward Pelt yang telah memasuki masa purna bakti pada tanggal 1 Juli 2020, dengan Plt Asisten III, Thomas Dagang.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang), yang dijabat oleh Hendrik Sabah yang telah memasuki masa purna bakti, dengan Plt Sekretaris Balitbang, Debi Panie.

Selain itu, ada dua staf ahli Wali Kota Kupang, Jacob Laurens Tokoh dan David Marts Mangi yang telah memasuki masa purna bakti dan sekarang terjadi kekosongan di dua posisi itu.

Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang, dr. Hermanus Man mengatakan, proses lelang jabatan belum bisa dilakukan dalam waktu dekat, karena ada beberapa agenda yang masih dilakukan. Salah satunya adalah fokus pada seleksi pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kota Kupang.

“Karena saat ini kami masih fokus pada beberapa agenda yang harus dilakukan, diantaranya seleksi pengisian jabatan Sekda, sosialisasi perwali New Normal dan lainnya,” kata Herman Man saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (6/7).

Herman Man menjelaskan, sesuai rencana, untuk dua jabatan, yakni Asisten I dan Asisten III, akan langsung diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jadi kalau untuk jabatan asisten tidak dilelang, kita akan langsung usulkan saja. Sementara jabatan Eselon II yang kosong itu akan dilelang,” terangnya.

Herman Man menjelaskan, terkait nama-nama siapa saja yang diusulkan ke KASN untuk mengisi jabatan kosong ini, masih dikaji, karena ada beberapa pejabat tinggi pratama yang dianggap mumpuni. “Akan dilihat juga dengan rekam jejaknya, pengalaman dan lainnya,” pungkas Herman. (mg25)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top