Dandim 1604/Kupang Apresiasi Peran Masyarakat Dukung Program TMMD Ke-108 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dandim 1604/Kupang Apresiasi Peran Masyarakat Dukung Program TMMD Ke-108


BANGUN SEKOLAH. Prajurit TNI bersama masyarakat sedang membangun gedung SMPN 6 Satap, Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang yang merupakan salah satu segmen program TMMD ke-108, Minggu (5/7). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Dandim 1604/Kupang Apresiasi Peran Masyarakat Dukung Program TMMD Ke-108


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1604/Kupang melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang. Demi suksesnya kegiatan TMMD ini, Kodim 1604/Kupang melibatkan sejumlah prajurit TNI dari matra Angkatan Laut (TNI-AL), aparat kepolisian, dan masyarakat setempat.

Pelaksanaan TMMD ini telah berlangsung sejak 30 Juni 2020, dan dibuka secara langsung oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno. Hingga Minggu (5/7), kegiatan TMMD ini telah memasuki hari kelima, dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam TMMD tersebut, aparat TNI bersama elemen terkait dan masyarakat setempat membangun gedung SMPN 6 Satap, Rumah Pastori Gereja Imanuel, dan merehab gedung Gereja Pentakosta.

Komandan Kodim 1604/Kupang, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu selaku Dansatgas TMMD, menjelaskan, sampai hari kelima ini progres pembangunan fisik telah mencapai belasan persen. Ini berkat semangat kebersamaan, gotong-royong, dan antusiasme masyarakat.

Jimmy berharap Satgas TMMD bersama masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ini sesuai target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Dandim 1604/Kupang Silaturahmi ke Koramil 1604-07/Amarasi, Begini Pesan Kolonel Made

Dandim Jimmy menyebutkan, progres capaian sasaran 1, yakni pembangunan tiga ruang kelas SMPN 6 Satap ukuran 8,75 m x 24 m mencapai 18 persen, sedangkan pembangunan sasaran 2, yakni pembangunan satu ruang guru SMPN 6 Satap ukuran 8,75 m x 8 m sekitar 20 persen. Kemudian sasaran 3, yaitu pembangunan tiga unit toilet SMPN 6 Satap ukuran 2 m x 4,5 m sekitar 17 persen.

Selanjutnya, kata Jimmy, sasaran 4, yakni pembangunan Rumah Pastori Gereja Imanuel ukuran 9 m x 7 m sekitar 16 persen, dan sasaran 5 adalah rehabilitasi Gereja Pentakosta ukuran 15 m x 8 m sekitar 19 persen.

Menurutnya, progres pembangunan ini semua tidak terlepas dari berkat semangat, kerja keras dan gotong-royong anggota TNI, pemerintah daerah, Polri, didukung masyarakat setempat dalam rangka mensukseskan program TMMD Ke-108 TA. 2020 ini.

Dandim 1604/Kupang yang belum genap sebulan bertugas di Kupang ini mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat, dimana dengan rela mengorbankan tenaga dan waktunya untuk membantu anggota Satgas TMMD. “Saya berharap masyarakat terus mendukung pelaksanaan kegiatan ini sampai tuntas,” harap Letkol Jimmy. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top