Polisi Kembali Gelar Rekonstruksi Kasus John Kei | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polisi Kembali Gelar Rekonstruksi Kasus John Kei


REKONSTRUKSI. Tersangka yang juga anak buah John Kei memeragakan reka ulang penyerangan di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten, Rabu (24/6/2020). Rekonstruksi penyerangan terhadap rumah Nus Kei pada Minggu (21/6/2020) lalu memeragakan 43 adegan di lima lokasi berbeda. (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

PERISTIWA/CRIME

Polisi Kembali Gelar Rekonstruksi Kasus John Kei


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya hari ini (6/7) menjadwalkan melakukan rekontruksi kasus yang melilit John Kei dan kelompoknya. Ini merupakan rekontruksi lanjutan dari yang pernah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ada tiga TKP asli yang akan dijadikan lokasi rekontruksi. Lokasi tersebut merupakan tempat yang berhubungan langsung dengan perencanaan penyerangan kepada kelompok Nus Kei. “Roundown rekontruksi kasus John Kei di Kelapa Gading, Arcici dan Tytyan,” kata Yusri kepada wartawan, Senin (6/7).

Penyidik pertama akan menggelar rekontruksi di wilayah Kelapa Gading. Kemudian berlanjut ke kediaman John Kei di Jalan Tytyan, Kota Bekasi. Dan terakhir di Lapangan Arcici Jakarta Pusat. Di mana lokasi tersebut digunakan John Kei untuk membagikan senjata tajam kepada anak buahnya. “Kemudian rekontruksi lagi di dalam Polda Metro Jaya,” jelas Yusri.

BACA JUGA: Buka Handphone John Kei, Polisi Temukan Rencana Pembunuhan Nus Kei

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang, Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Hasil penyelidikan menyebutkan, dua kasus tersebut dilakukan oleh kelompok John Kei. Pria berjuluk Godfather of Jakarta itu memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pembunuhan kepada pamannya sendiri, Nus Kei dan kelompoknya. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top