Diam-diam PKB Pernah Usul AHY Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Diam-diam PKB Pernah Usul AHY Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf


Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas sejumlah, mulai dari koalisi di Pilkada Serentak 2020 hingga proses legislasi di DPR. (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

POLITIK

Diam-diam PKB Pernah Usul AHY Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Beredar kabar bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pernah mendorong supaya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Syukri‎ membenarkan jika ketua umumya pernah mengusulkan supaya AHY dan Partai Demokrat bisa masuk ke dalam kabinet pemerintahan.

“Iya, kan pernah ditanya waktu itu, gimana kalau AHY masuk, ya lebih bagus,” ujar Iman seperti menirukan Cak Imin di DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7).

Iman juga menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan Partai Demokrat masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab dalam menjalankan pemerintahan dibutuhkan kerja sama antarpartai politik dan juga banyak pihak.

“Ya prinsipnya kan semakin banyak representasi partai yang masuk kabinat maka semakin baik dan kuat,” katanya.

Menurut Ahmad Iman, bangsa Indonesia sudah sejak dahulu dikenal dengan kegotongroyongan dalam menghadapi apapun. Sehingga di pemerintahan juga sama. Semakin banyak yang berada di dalam kabinet maka semakin bagus.

“Filosofi bangsa kita itu gotong royong, bukan demokrasi liberal. Karena itu semakin banyak yang membantu pemerintahan akan semakin baik. Prinsipnya kan gitu,” katanya. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top