DPRD TTS Minta Segera Umumkan Seleksi Perangkat Desa, Begini Kata Kadis PMD | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

DPRD TTS Minta Segera Umumkan Seleksi Perangkat Desa, Begini Kata Kadis PMD


Kadis PMD TTS, George Dominggus Mella. (FOTO: YOPI TAPENU/TIMEX)

PEMERINTAHAN

DPRD TTS Minta Segera Umumkan Seleksi Perangkat Desa, Begini Kata Kadis PMD


SOE, TIMEXKUPANG.com-Memasuki masa new normal ini, DPRD Timor Tengah Selatan (TTS) meminta Pemda TTS untuk segera mengumumkan hasil seleksi perangkat desa, yang telah dilaksanakan pada Maret 2019 lalu. Pasalnya sesuai perubahan Perdes, tunjangan dana desa hanya diakomodir sampai bulan Juli 2020. Dengan demikian, jika pengumuman seleksi perangkat desa ditunda-tunda dan melampaui perpanjangan Perdes yang ada, dan perangkat desa yang lama terus menjalankan tugasnya, maka honornya akan dibayar dari sumber anggaran yang mana?

“Perdes hanya bisa diperpanjang satu kali. Jadi kalau tunda sampai lewat bulan Agustus, maka kita akan menuai persoalan baru,” ungkap Ketua Komisi I DPRD TTS, Uksam Selan di SoE, Rabu (8/7).

Uksam mengatakan, Pemkab TTS tidak bisa bermain-main soal ini karena jika dibiarkan, maka Pemkab TTS yang akan menuai persoalan. Apalagi belakangan ini berhembus isu jika terdapat intervensi pihak-pihak tertentu berkaitan dengan hasil seleksi perangkat desa.

BACA JUGA: Pengumuman Perangkat Desa Ditunda, DPRD TTS: Jangan Keluar Daerah

Atas isu itu, kata Uksam, pihaknya meminta pemerintah tidak main-main dalam pengumuman hasil seleksi perangkat desa. “Semoga saja tidak ada permainan, karena kami dengar ada intervensi dari pihak-pihak tertentu,” tutur Uksam.

Terpisah Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) TTS, George Dominggus Mella ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan seleksi perangkat desa hingga tahap pengumuman selalu berkoordinasi dengan Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun.

Oleh sebab itu, kata George Mella, pihaknya akan terus membangun koordinasi dengan Bupati TTS agar dalam waktu dekat dapat mengumumkan hasil seleksi perangkat desa itu.

“Nanti kita serahkan hasil seleksi ke camat dan desa untuk umumkan, karena sisa satu desa yang belum selesai SPj pengelolaan dana desa, sedangkan 265 desa sudah selesai SPj,” kata George. (yop)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top