PSI TTU Bagi APD dan Vitamin untuk Para Medis, Dukung Pemerintah Cegah Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PSI TTU Bagi APD dan Vitamin untuk Para Medis, Dukung Pemerintah Cegah Covid-19


SERAHKAN: Ketua DPD PSI TTU, Yanuarius To saat menyerahkan APD kepada Kepala Puskesmas Tublopo Laurensius Abi belum lama ini. (FOTO: PSI TTU FOR TIMEX)

POLITIK

PSI TTU Bagi APD dan Vitamin untuk Para Medis, Dukung Pemerintah Cegah Covid-19


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menunjukan kepedulian dan sikap proaktif dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU mengatasi penularan virus korona (Covid-19) dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin ke beberapa Puskesmas, Selasa (7/7).

Selain memberikan APD dan vitamin, DPD PSI TTU juga membagikan masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah yang berbatasan darat langsung dengan Distric Oecusse, Timor Leste itu.

Ketua DPD PSI TTU, Yanuarius To kepada Timor Express, Selasa (7/7) mengatakan, pihaknya memiliki kepedulian dan mau ikut membantu Pemkab TTU memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 dengan membagikan APD dan vitamin kepada tenaga medis di beberapa Puskesmas dan masker untuk masyarakat.

Dikatakan, penyerahan APD dan vitamin tersebut dilakukan karena melihat kejadian, eskalasi dan insidensi akibat Covid-19 yang makin tinggi di kalangan masyarakat dan tenaga medis baik secara masional maupun di NTT bahkan TTU.

Untuk itu, kata Yanuarius, partai besutan Grace Natalie tersebut ingin memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan keselamatan para tenaga medis/dokter yang ada di sejumlah Puskesmas di TTU.

“DPD PSI Kabupaten TTU akan terus berjuang untuk mendonasikan APD untuk fasilitas kesehatan yang belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah sehingga semua tenaga medis maupun dokter tidak dikorbankan dalam menangani pasien Covid-19,” tutur Yanuarius.

Menurut Yanuarius, ketersediaan APD di area publik di TTU masih sangat kurang. Hal tersebut bisa dimaklumi karena pandemi ini terjadi dengan tiba-tiba dan pemerintah juga sudah lakukan upaya-upaya maksimal. Namun semua pihak harus bisa memaklumi jika belum benar-benar maksimal karena berbagai kendala, sehingga semua elemen harus ambil bagian mengatasi penyebaran virus korona ini.

Meski demikian, kata Yanuarius, DPD PSI TTU memberikan suport kepada Pemkab agar tetap figth, bergandeng tangan dan bersinergi dengan semua elemen untuk sama-sama mengatasi masalah Covid-19 ini, meskipun pemerintah pusat telah menetapkan status New Normal dalam menghadapi pandemi ini.

“Mari sama-sama bergandeng tangan dan bahu membahu menjadi lilin untuk terangi kegelapan bersama akibat pandemi virus korona. Terutama mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

Kepala Puskesmas Tublopo, Laurensius Abi menyampaikan terima kasih kepada DPD PSI TTU yang telah memberikan bantuan APD, vitamin dan masker untuk mendukung seluruh tenaga medis dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Dikatakan, bantuan tersebut akan dipergunakan dengan baik demi keselamatan masyarakat banyak, terutama keselamatan seluruh tenaga medis di TTU.

“Kita sangat membutuhkan APD yang banyak namun yang tersedia itu sedikit sehingga ini sangat membantu kami di sini,” katanya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top