Kawal Umat Patuhi Protokol Covid-19, Kodim 1621/TTS Siagakan Anggota di Gereja | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kawal Umat Patuhi Protokol Covid-19, Kodim 1621/TTS Siagakan Anggota di Gereja


DISIPLIN. Anggota TNI Kodim 1621/TTS mengawal jemaat yang hendak beribadah di gereja Efata SoE agar tetap mematuhi protokol Covid-19 sebelum memulai kebaktian, Minggu (12/7). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Kawal Umat Patuhi Protokol Covid-19, Kodim 1621/TTS Siagakan Anggota di Gereja


SOE, TIMEXKUPANG.com-Umat Kristiani di Kota SoE, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), mulai melakukan aktifitas keagamaan di gereja melalui kebaktian Minggu (12/7).

Guna mencegah penyebaran virus korona di lingkungan rumah ibadah, aparat TNI dari Kodim 1621/TTS diterjunkan ke sejumlah rumah ibadah di Kota SoE untuk mengawal jemaat menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruang kebaktian, dan memeriksa suhu tubuh setiap anggota jemaat.

Satu unit truk tangki milik Kodim 1621/TTS dimodifikasi dengan memasang sejumlah kran air sehingga jemaat yang datang, sebelum memasuki ruang kebaktian wajib mencuci tangan. Ketika berada di dalam gedung kebaktian, jarak duduk antarjemaat juga diperhatikan benar oleh aparat TNI.

Dandim 1621/TTS, Letkol Czi Koerniawan Pramulyo saat memantau kegiatan ibadah di Gereja Efata SoE mengatakan, anggota TNI yang disiagakan di rumah-rumah ibadah di Kota SoE bertujuan mendisiplinkan jemaat menaati protokol pencegahan Covid-19.

“Jemaat yang datang ke gereja, juga kami pastikan menggunakan masker. Anggota kami siagakan di pintu-pintu masuk gereja, untuk pastikan jemaat cuci tangan dan pakai masker sebelum masuk ke dalam gereja,” ungkap Koerniawan.

Koerniawan mengatakan, menegakkan sikap disiplin warga memasuki era New Normal ini perlu dilaksanakan dengan baik, karena dengan pemberlakuan era New Normal ini, jika masyatakat tidak disiplin terhadap protokoler pencegahan Covid-19, maka penyebaran virus mematikan di TTS ini bisa saja kembali terjadi.

TTS, kata Koerniawan, saat ini berstatus zona hijau. Karena itu perlu dijaga bersama dengan mendisiplinkan diri menaati protokol pencegahan Covid-19.

“Sekarang aktifitas masyarakat sudah mulai normal kembali. Jadi perlu kita lebih mendisiplinkan diri menaati protokoler Covid-19. Apalagi sekarang TTS diapit oleh wilayah yang berstatus zona merah, sehingga masyarakat harus lebih waspada,” tegas Koerniawan.

Koerniawan menambahkan, dari hasil pantauannya di Gereja Efata SoE, pihak gereja mengurangi kapasitas jemaat dari 1.200 orang menjadi 450 orang. Dan yang sebelumnya 2 gelombang ibadah ditambah menjadi 3 gelombang ibadah, yaitu pukul 07.00 Wita, 09.00 Wita, dan pukul 16.00 Wita. (yop)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top