Pemuda Desa Pika Bagi-bagi Pakaian, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemuda Desa Pika Bagi-bagi Pakaian, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19


SERAHKAN BANTUAN. Ketua Pemuda Gereja Mizpa Anauban, Jhon Toineno (kiri) saat menyerahkan bantuan pakaian layak pakai kepada jemaat yang dipandang layak menerima bantuan itu, Minggu (2/7). (FOTO: YOPI TAPENU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pemuda Desa Pika Bagi-bagi Pakaian, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19


SOE, TIMEXKUPANG.com-Pemuda Desa Pika, Kecamatan Mollo Tengah, Minggu (12/7), kembali berbagi kasih dengan masyarakat setempat yang terdampak Covid-19.

Jika sebelumnya para pemuda di sana berbagi kasih dengan masyarakat yang kurang mampu berupa bingkisan sembako, kali ini mereka kembali berbagi kasih dengan masyarakat kurang mampu di desa itu berupa pakaian layak pakai.

Ketua Pemuda Gereja Mizpa Anauban, Jhon Toineno di sela-sela kegiatan diakonia itu mengatakan, kegiatan sosial itu dapat terlaksana karena pemuda-pemudi asal Desa Pika, yang saat ini beraktifitas di luar desa mampu membangun komunikasi dengan donatur di Jakarta dan beberapa tempat lainnya, sehingga mereka membantu masyarakat kurang mampu di Desa Pika.

“Kami sudah dapat bantuan dua kali. Yang pertama bantuan sembako dan yang kedua ini pakaian layak pakai. Selain itu, atas komunimasi kakak-kakak kami yang sekarang kerja di luar desa, mereka komunikasi dengan donatur, sehingga kami juga dapat bantuan dana pembangunan gereja dan sekarang kami sedang lanjut pembangunan gereja,” papar Jhon.

Khusus pakaian layak pakai yang diperoleh dari donatur, pihaknya kemudian membungkus lalu setiap kepala keluarga yang dipandang layak mendapatkan bantuan itu, masing-masing memperoleh empat hingga lima potong pakaian, baik itu baju maupun celana.

BACA JUGA: Urunan dari TTS Hingga Malaysia, Adakan Sembako dan APD Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Desa Pika

Pakaian layak pakai itu, lanjut Jhon, diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan lebih diprioritaskan bagi masyarakat yang berstatus janda/duda.

Jhon mengatakan, bantuan-bantuan itu, baik sembako maupun pakaian layak pakai sangat membantu masyarakat di Desa Pika, karena dengan adanya wabah Covid-19 yang terjadi saat ini, masyarakat tidak bisa memasarkan hasil kebun mereka. Akibatnya masyarakat kesulitan secara ekonomi maupun bidang kehidupan lainnya. “Untuk bantuan pakaian, kami dapat 10 dus besar. Kami bungkus kurang lebih 60an bungkus dan kami berikan kepada orang-orang tua kami yang layak menerima bantuan tersebut,” papar Jhon.

Dela Oematan, salah satu tokoh pemuda Desa Pika menyampaikan rasa terima kasihnya kepada donatur yakni jemaat GKI Nurdin Jakarta yang peduli dengan kondisi jemaat Mizpa Anauban di Desa Pika, sehingga memberikan bantuan bingkisan kasih berupa sembako, pakaian layak pakai kepada jemaat terdampak Covid-19. Juga bantuan uang tunai untuk pembangunan gedung gereja Mizpa Anauban.

“Kami tidak dapat membalas berkat yang telah kami terima ini. Kami hanya bisa balas dengan doa, semoga Tuhan yang membalas kebaikan yang telah diperbuat oleh jemaat GKI Nurdin Jakarta bagi kami,” pungkas Dela. (yop)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top