Sindo Express Datangkan Alat Angkut Container | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sindo Express Datangkan Alat Angkut Container


REACH STACKER BARU. Direktur Sindo Express Benny Oematan pose bersama operator di depan unit baru reach steaker di Depo Sindo Express di Kelurahan Alak, Kota Kupang, Sabtu (11/7). (FOTO: KRISTO EMBU/TIMEX)

BISNIS

Sindo Express Datangkan Alat Angkut Container


Barang Lebih Cepat Sampai di Pelanggan

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Perusahaan ekspedisi Sindo Express mendatangkan alat angkut container atau reach stacker canggih langsung dari Finlandia. Unit baru itu sudah selesai dirakit dan siap beroperasi di Depo Sindo Express di Kelurahan Alak. Kehadiran reach stacker dengan kapasitas 45 ton ini semakin mempercepat waktu tiba pengiriman barang melalui Sindo Express.

Sabtu (11/7), koran ini berkesempatan untuk melihat langsung unit baru yang berwarna senada dengan warna kontainer yang berlogo Sindo itu tampak mulai melakukan kegiatan bongkar dan muat di Depo Sindo Express. Tampak ratusan kontainer disusun rapi dengan ketinggian tumpukan bisa mencapai 5 susun atau sekitar 12 meter. Tampak pula mobil trailer berlalu lalang dan forklift yang juga melakukan bongkar dan muat di atas lahan yang sangat luas dan telah terpaving dengan rapi.

Direktur Sindo Express, Benny Oematan menjelaskan, pihaknya mendatangkan reach stacker baru itu untuk mempercepat proses pengiriman barang. “Alat ini sudah direncanakan sebelumnya karena kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih cepat kepada pelanggan,” kata Benny.

Menurut Benny, Sindo Express juga memiliki depo sendiri dan alat reach stacker yang sama di Surabaya sebelumnya, sehingga memberi kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pengiriman barang atau kegiatan bongkar muat barang (stuffing/stripping).

Dengan adanya reach stacker baru ini, jelas pengusaha muda sukses ini, barang kiriman akan langsung dibawa ke Depo Sindo Express yang berjarak sekitar lima kilometer dari Pelabuan Tenau Kupang. “Jadi kami tidak lagi mengalami antrean untuk bongkar muat kontainer di pelabuhan Tenau.” jelas penggemar olahraga golf ini.

Ia menegaskan, semua proses pengiriman dari mulai dari barang masuk hingga sampai barang tiba di pelanggan, selalu dalam penanganan dan pengawasan Sindo Express. Selain itu, pelanggan juga dengan mudah dan cepat mengetahui posisi barang.

“Kami siapkan aplikasi Sindo Express untuk mengecek secara online. Juga layanan WhatsApp yang sangat diminati oleh pelanggan karena mereka secara otomatis mendapatkan informasi mulai barang masuk, kapal berangkat, kapal tiba, sampai dengan barang diterima di tujuan, Sehingga pelanggan tidak perlu buang waktu untuk mengecek barang via telpon,” jelas Benny lagi.

Dengan hadirnya reach stacker baru ini, Sindo Express juga turut membantu pihak Pelindo untuk mengurangi antrean yang biasanya terjadi di Pelabuhan Tenau. Apalagi pada saat musim ramai seperti menjelang Idul Fitri, Natal dan Tahun baru. Ini sangat berdampak sekali pada waktu tiba barang. “Dengan adanya alat kami yang baru ini maka waktu tiba barang ke pelanggan akan jauh lebih cepat,” kata Benny.

“Kami juga menyediakan tempat di depo kami untuk pelanggan yang tidak memiliki lahan bongkar muat (stuffing/stripping) atau pelanggan yang berasal dari luar kota yang memerlukan tempat untuk bongkar muat serta kami juga menyediakan alat bongkar muat seperti forklift atau alat bantu lainnya.

Bahkan ke depan, lanjut Benny, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan, pihaknya akan menerapkan sistem kerja 24 jam. “Ke depannya kami melihat kebutuhan logistik untuk timor daratan khusus nya Kupang semakin meningkat sehingga membutuhkan waktu kerja 24 jam penuh, dan kami sudah siap untuk memberikan pelayanan itu. Kami ingin pelanggan kami merasa nyaman menggunakan jasa Sindo Express,” tegas Benny. (ito)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top