KNPI Gelar Ngobrol Inspiratif Bertajuk Ekspansi Bank NTT di Tengah Pandemi Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KNPI Gelar Ngobrol Inspiratif Bertajuk Ekspansi Bank NTT di Tengah Pandemi Covid-19


Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Thomas Boki. (FOTO: Istimewa)

BISNIS

KNPI Gelar Ngobrol Inspiratif Bertajuk Ekspansi Bank NTT di Tengah Pandemi Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTT akan menggelar sebuah forum diskusi bertajuk Ngobrol Inspiratif (NgoPi) bersama Pemuda/KNPI, Kamis (16/7). Kegiatan ini bertema, Ekspansi Bank NTT di Tengah Pandemi Covid-19.

Ketua DPD KNPI NTT, Bung Hermanus Thomas Boki kepada TIMEXKUPANG.com, Rabu (15/7) menjelaskan, kegiatan NgoPi ini digelar sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembangunan. Lebih khusus lembaga perbankan yang telah menunjukkan perkembangan pesat seiring kemajuan pembangunan di segala sektor, serta adanya peningkatan tuntutan kebutuhan masyarakat akan jasa perbankan yang semakin beragam dan kompleks.

Menurut Bung Heri –sapaan akrab Hermanus Boki– dengan meningkatnya kebutuhan akan jasa perbankan yang berkembang pesat, maka landasan gerak perbankan yang ada dirasakan sudah saatnya diadakan penyesuaian agar mampu menampung tuntutan pengembangan jasa perbankan.

“Salah satu sarana yang mempunyai peranan strategis adalah dunia Perbankan. Dalam upaya mencapai Trilogi Pembangunan bagi terciptanya stabilitas nasional yang dinamis, perlunya pertumbuhan ekonomi yang tinggi serta pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya demi peningkatan taraf hidup rakyat,” urai Bung Heri.

Mencermati perkembangan dunia perbankan yang ada khususnya di NTT, demikian Bung Heri, harus diakui secara jujur bahwa Bank NTT sebagai satu-satunya bank milik dan kebanggaan rakyat NTT, terus menunjukan perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu. “Bank ini terus melakukan pembenahan-pembenahan internal juga inovasi-inovasi kekinian dalam layanan jasa perbankan,” ungkap Bung Heri.

Menyadari posisi penting dan strategis Bank NTT dalam dinamika pertumbuhan ekonomi NTT yang terus bergerak maju hingga saat ini, kata Bung Heri, KNPI NTT melalui Bidang Ekonomi dan KUMKM memutuskan menggelar kegiatan ini.

“Ini juga sekaligus dalam rangkaian memperingati HUT-47 KNPI Tahun 2020,” ungkap Ketua Bidang Ekonomi dan KUMKM DPD KNPI NTT, Muhammad Amirudin, yang didampingi Sekretaris Bidang, Rex Tiran.

Menurut Amirudin, kegiatan ini dilaksanakan di In & Out Resto Kupang, Kamis (16/7) mulai pukul 09.00.

Amirudin menjelaskan, kegiatan ini dikemas dalam bentuk diskusi sederhana namun berkualitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

KNPI NTT, kata Amirudin, akan menghadirkan sejumlah narasumber penting seperti Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, Kepala OJK Perwakilan NTT, Kepala BPK Perwakilan NTT, Pakar/Pengamat Ekonomi Pembangunan, Kepala Biro Ekonomi dan Kerjasama Setda NTT, dan Manajer Bisnis Online Timor Express/Pemred TIMEXKUPANG.com.

“KNPI NTT juga mengundang secara khusus tiga mantan Pejabat Bank NTT yakni Bapak Drs. Frans Salem, M.Si (Mantan Komisaris Utama), Bapak Prof. Fred L. Benu, PhD (Mantan Komisaris Independen), dan Bapak Tommy Ndolu (Mantan Direktur Kepatuhan). Kegiatan diskusi ini akan dipandu langsung oleh Bung Hermanus Thomas Boki (Ketua DPD KNPI Provinsi NTT),” pungkas Amirudin. (aln)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top