Laksanakan PKM, Politani Kupang Bagi Sembako ke Jemaat Genezaret Danau Ina | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Laksanakan PKM, Politani Kupang Bagi Sembako ke Jemaat Genezaret Danau Ina


SERAHKAN BANTUAN. Ketua Program Studi Teknologi Pangan, Politani Kupang, John Tibo Kanatiri menyerahkan bingkisan sembako kepada salah satu jemaat Gereja Genezaret Danau Ina Lasiana, Selasa (14/7). (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

PENDIDIKAN

Laksanakan PKM, Politani Kupang Bagi Sembako ke Jemaat Genezaret Danau Ina


KUPANG, TIMEXKUPANG.com–Program Studi Teknologi Pangan, Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Kupang melaksanakan kegiatan Program Kemitraan bagi Masyarakat (PKM) terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Lasiana. Kegiatan PKM yang diwujudkan dalam bentuk pembagian sembako ini menyasar warga terdampak Covid-19 di GMIT Genezaret Danau Ina, Selasa (14/7).

Sebanyak 30 kepala keluarga (KK) di jemaat itu mendapat bantuan paket sembako yang diserahkan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) Politani Kupang, Krisna Setiawan dan Ketua Program Studi Teknologi Pangan, John Tibo Kanatiri, bertempat di Gedung Gereja Genezaret Danau Ina, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima.

“Kami bersukacita karena mendapat bingkisan di tengah wabah Covid-19 ini. Atas nama jemaat, saya menyampaikan terima kasih,” kata Wakil Sekretaris Gereja Genezaret Danau Ina, Darius Anton Kian.

Sementara Kepala Pusat P2M Politani Kupang, Krisna Setiawan dalam sambutannya mengatakan, suasana pengabdian masyarakat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kali ini diwujudkan dengan pembagian sembako.

“Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini berupa pembagian bingkisan sembako. Ini sebagai tindakan nyata sekaligus pengabdian untuk masyarakat. Bantuan sembako ini tentu nilainya tidak seberapa tetapi inilah bentuk perhatian yang kami berikan bagi jemaat yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Krisna. “Semoga bantuan kami ini bermanfaat bagi jemaat, dan bisa membantu meringankan ekonomi masyarakat,” tambah Krisna.

Sementara Ketua Program Studi Teknologi Pangan, Politani Kupang, John Tibo Kanatiri, mengatakan, kegiatan PKM ini merupakan program rutin yang dilakukan pihak kampus, namun untuk tahun ini suasananya berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Menurut John, biasanya kegiatan PKM dilakukan dalam bentuk dialog dengan mengumpulkan masyarakat lalu membagikan ilmu, namun karena Covid-19, dan kewaspadaan terhadap penularan virus mematikan ini sehingga kegiatan kali ini dilakukan dengan cara membagikan sembako.

Kegiatan tersebut, kata John, juga sebagai upaya mendukung pemerintah membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak berdampak luas.

“Semoga pemberian bingkisan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Kampus Politani masuk dalam kawasan Lasiana sehingga sangat tepat kita melakukan pengabdian di sekitar kampus,” sebutnya.

John menambahkan bahwa kegiatan PKM ini sasarannya untuk 30 KK yang merupakan jemaat Gereja Danau Ina Lasiana. Selain itu, ada juga bingkisan untuk 45 mahasiswa terdampak Covid-19. (mg33)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top