Banser NU Dukung Polda NTT Amankan Pilkada Serantak 2020 di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Banser NU Dukung Polda NTT Amankan Pilkada Serantak 2020 di TTU


POSE BERSAMA. Pimpinan Cabang NU TTU, Muhammad Ismail Jazuli Pose bersama seluruh anggota Banser NU di Kefamenanu. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Banser NU Dukung Polda NTT Amankan Pilkada Serantak 2020 di TTU


Ciptakan Situasi Kondusif, Aman dan Damai

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) siap mendukung Polda NTT dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai selama proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Bumi Biinmafo.

Pimpinan Cabang NU TTU, Muhammad Ismail Jazuli kepada Timor Express, Kamis (16/7) mengatakan, Banser NU merupakan salah satu organisasi milik negara yang harus dijaga dan dipelihara karena sudah teruji setia kepada Pancasila dan NKRI.

Karena itu, kata Ismail, Banser NU memiliki kewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI dengan mendukung pihak Kepolisian terutama Polda NTT menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, Aman dan Damai selama proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 berlangsung ditengah Pandemi Covid-19.

“Banser itu merupakan satu aset negara yang perlu dijaga karena dia sudah setia dengan Pancasila dan NKRI bukan seperti ormas karbitan yang tidak memiliki dasar idiologi yang mengikat,” tegas Ismail.

Menurut Ismail, tahun 2020 ini terdapat sembilan kabupaten di NTT yang akan melaksanakan Pilkada serentak termasuk TTU. Isu SARA, kampanye hitam, saling menghujat serta berita hoax menjadi ancaman bersama yang harus di Hadapi.

Sebagai Ormas yang setia dan taat kepada Pancasila dan NKRI, lanjut Ismail, Banser NU siap mengampanyekan politik aman dan damai tanpa adanya perpecahan hanya karena beda pilihan politik. Baik itu kepada seluruh warga NU maupun kepada masyarakat umum lainnya.

Selain itu, tambah Ismail, Banser NU akan menjadi promoter untuk mengimbau seluruh masyarakat supaya taat akan protokol kesehatan bila beraktifitas di luar rumah terutama menggunakan masker supaya menghindari penularan virus corona.

“Kita akan memberikan imbauan kepada seluruh jemaah NU untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah pandemi covid-19 ini. Semua jemaah NU akan menjadi promoter untuk menerapkan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini,” jelasnya.

Ismail berharap, adanya kerja sama yang baik lintas sektor, baik itu dari pihak keamanan maupun ormas dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak di sembilan kabupaten di NTT. Khususnya di Kabupaten TTU guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai selama proses tahapan Pilkada serentak 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top