Pemilihan Berlangsung Alot, Igo Kleden Nahkodai Pena NTT-Bali | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemilihan Berlangsung Alot, Igo Kleden Nahkodai Pena NTT-Bali


TERIMA AMANAH. Pengurus baru Pena NTT-Bali menerima amanah untuk menahkodai organisasi perkumpulan wartawan ini di Denpasar, kemarin (18/7). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Pemilihan Berlangsung Alot, Igo Kleden Nahkodai Pena NTT-Bali


DENPASAR, TIMEXKUPANG.com-Pengurus Perhimpunan Jurnalis Nusa Tenggara Timur (PENA NTT)-Bali menyelenggarakan pemilihan ketua, wakil ketua, sekretaris, dan wakil sekretaris, pada Sabtu (18/7) sore.

Pemilihan yang berlangsung di Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bali, Jln Menuh Nomor 6, Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur ini diikuti sebagian besar anggota, dan Dewan Penasihat Pieter Sahertian dan Umar Alkhatab.

Meski proses pemilihan berlangsung alot, namun tetap berjalan secara demokratis. Sempat terjadi perdebatan tentang kandidat yang dijagokan untuk menahkodai PENA NTT tiga tahun ke depan. Bahkan wajah lama seperti mantan ketua dan sekretaris periode 2017-2020, Emanuel Dewata Oja dan Apolo Daton dijagokan.

Setelah melewat proses panjang terpilihlah empat orang sebagai kandidat, yakni Ignasius Igo Kleden, Robi Gamar, Arnol Dae, dan Erik Seran. Penetapan keempatnya melalui keputusan forum berdasarkan suara dari anggota. Jalannya proses semakin alot ketika hendak melakukan pemilihan. Bahkan ketua panitia pemilihan yang ketua tim transisi, Yulius Benyamin Seran harus menskor jalannya pemilihan.

“Sekarang kita sudah menetapkan empat orang kandidat. Keempatnya ini akan menempatkan posisi ketua, wakil ketua, sekretaris, dan wakil sekretaris. Kita beri kesempatan kepada mereka untuk melakukan diskusi,” tutur Benyamin Seran.

Setelah diskors sekitar 10 menit, para kandidat menyepakati Ignasisus Igo Kleden Sebagai Ketua, Robi Gamar sebagai wakil ketua, Arnol Dae sebagai sekretaris, dan Erik Seran sebagai wakil sekretaris. Kesepakatan keempatnya disampaikan ke forum dan diterima oleh sebagian besar anggota hingga akhirnya ditetapkan sebagai pengurus baru periode 2020-2023.

Seusai diberi amanat untuk menahkodai PENA NTT tiga tahun ke depan disambut baik oleh Igo Kleden. Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang memberikan kepercayaan kepadanya.

“Terima kasih kepada anggota yang telah mempercayakan saya jadi ketua pena periode 2020 -2023. Terima kasih juga kepada tim transisi yang telah mempersiapkan semuanya hingga terselenggaranya pemilihan hari ini dengan baik,” tutur Igo.

Sebagai Ketua baru lanjut Igo akan segera melakukan langkah-langkah. Untuk program kerja dia berjanji dalam waktu dekat akan konsolidasi, segera membentuk Pena Instute, mempersiapkan Pembentukan LBH Pers Pena.

“Kita akan fokus membesarkan PENA NTT. PENA NTT-BALI harus jadi wadah insan pers NTT di Bali yang profesional, independen dan harus pula mendukung pemerintah dan pembangunan di Bali,” tandasnya.

Sementara itu, Penasihat Pena NTT, Pieter Sahertian mengapresiasi proses pemilihan tersebut. Dia berharap, Pena NTT dibawah komando Igo Kleden dapat bekerja maksimal dan bersinergi dengan seluruh stakeholders.

Penyelenggaran pemilihan pengurus baru ini setelah tim transisi yang diketuai oleh Benyamin Seran bersama Emanuel Dewata Oja, dan Erik Seran menyusun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PENA NTT. Tim ini bekerja sejak 20 Juni 2020 hingga 19 Juli 2020.

Di mana dalam anggaran dasar yang telah ditetapkan itu terdiri 11 bab dan 18 pasal. Sementara anggaran rumah tangganya terdiri dari 11 bab dan 21 pasal. Dengan ditetapkannya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ini maka ke depannya PENA NTT akan berjalan pada aturan yang ada di dalamnya. (*/ito)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top