Tangani Persoalan Kredit Macet, Bank NTT Ruteng-Kejari Manggarai Teken MoU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tangani Persoalan Kredit Macet, Bank NTT Ruteng-Kejari Manggarai Teken MoU


MoU: Pinca Bank NTT Cabang Ruteng, Soleman Bisilisin dan Kajari Manggarai Yoni, usai penandatanganan MoU, Jumat (17/7). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BISNIS

Tangani Persoalan Kredit Macet, Bank NTT Ruteng-Kejari Manggarai Teken MoU


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Guna menangani permasalahan kredit macet, Bank NTT Cabang Ruteng dan Kejaksan Negeri (Kejari) Manggarai melakukan perjanjian kerja sama. Itu ditandai Penandatangan Memorandum of Undertsanding (MoU), tepat pada momen HUT ke-58 Bank NTT, Jumat (17/7) siang.

Penandatanganan MoU itu dilakukan Pimpinan Cabang (Pinca) Bank NTT Ruteng, Soleman M. Bislissin, dan Kepala Kejari Manggarai, Yoni Pristiawan Artanto, SH, bertempat di ruang rapat Bank NTT setempat. Penandatanganan ini Disaksikan Wakil Pinca I Bank NTT, Ketut Artana bersama pegawai Bank NTT, dan pejabat dari Kejari Manggarai.

“Penandatanganan MoU ini penting, isinya pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya di Bidang hukum perdata dan tata usaha negara (TUN),” jelas Soleman, kepada TIMEXKUPANG.com usai melakukan penandatangan MoU.

Menurut Soleman, dalam kerja sama itu termuat koordinasi dan optimalisasi kegiatan pemulihan aset negara. Dalam kerja sama tersebut, pihaknya memberikan surat kuasa khusus kepada pihak Kejaksaan untuk menindaklanjuti kredit macet yang terjadi di bank tersebut.

“Salah satu dari kerja sama ini membantu Bank NTT Cabang Ruteng dalam menyelesaikan kredit macet yang diakibatkan karena debitur tidak memenuhi kewajibannya atau wanprestasi,” tegas Soleman.

Dia pun berharap, kiranya kerja sama yang dibangun itu bisa membawa manfaat bagi Bank NTT dan juga Kejari Ruteng, dalam waktu mendatang. Soleman juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kejari Manggarai, atas terlaksananya kerja sama yang ada.

Kepala Kejari Manggarai Yoni Pristiawan Artanto, SH, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT Cabang Ruteng, atas kepercayaan dengan terlaksananya MoU dengan Kejari Manggarai. Tentu MoU ini merupakan tugas dan kewenangan dari Kejaksaan di Bidang Perdata dan TUN.

Yoni menyatakan, tugas Kejaksaan itu bukan hanya bertindak sebagai penuntut umum saja, tapi juga yang sebenarnya Kejaksaan masih banyak kewenangan-kewenangan lainnya. Tentu selama ini ada kemungkinan yang belum diketahui oleh masyarakat. Disini salah satu kewenangan kata Yoni, di bidang Perdata dan TUN.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tentu kami siap menjalankan sesuai fungsi kami dalam menangani masalah di bidang Perdata dan TUN. Karena disini kami dari Kejaksaan, bisa memberikan bantuan hukum, pelayanan hukum, pendapat hukum dan lain sebagainya,” pungkas Yoni. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top