Cegah Covid-19, Prajurit TNI dan ASN Jalani Pemeriksaan Kesehatan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Covid-19, Prajurit TNI dan ASN Jalani Pemeriksaan Kesehatan


PERIKSA KESEHATAN. Anggota Kodim 1618/TTU saat menjalani pemeriksaan kesehatan di aula Makodim 1618/TTU, Sabtu (18/7). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Covid-19, Prajurit TNI dan ASN Jalani Pemeriksaan Kesehatan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Seluruh Prajurit TNI maupun aparatur sipil negara (ASN) yang selama ini menjalankan tugas di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan Kodim setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 1618/TTU. Pasalnya, Kabupaten TTU sudah terdapat satu kasus impor yakni mahasiswa kedokteran di Semarang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 1618/TTU, Danramil 1618-01 Kota, Pasi Intel, Pasi Log, Danramil 1618-02 Miobar, Pjs Pasi Ops Kodim 1618/TTU serta para prajurit dan ASN Kodim 1618/TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi kepada Timor Express, Sabtu (18/7) mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi pencegahan penyebaran virus korona di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan dini atas penyebaran Covid-19 terhadap prajurit dan ASN Kodim 1618/TTU karena para prajurit TNI dan ASN dalam kesehariannya menjalani tugas kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Prajurit TNI ini keseharian selalu bersentuhan dengan masyarakat sehingga kita harus pastikan kondisi kesehatan mereka agar tidak terpapar Covid-19,” tutur Roni.

Roni menambahkan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas Kesehatan dari Kodim 1618/TTU itu meliputi pengecekan suhu tubuh, tensi darah serta mendengar penyuluhan kesehatan dari petugas kesehatan setempat.

Roni menjelaskan, beberapa upaya tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus korona di lingkungan Kodim 1618/TTU. Terutama, prajurit TNI harus dipastikan sehat sehingga terus bekerja untuk melayani masyarakat.

Karena itu, Roni berharap, seluruh personil TNI, baik personil militer maupun para ASN yang berdinas di Kodim 1618/TTU bebas dan sehat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Jumlah yang mengikuti pengecekan suhu tubuh dan tensi darah sebanyak 73 orang. Rinciannya anggota TNI 59 orang sedangkan ASN 14 orang,” jelas Roni. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top