Bunda Julie: PPL Ujung Tombak Keberhasilan Pertanian | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bunda Julie: PPL Ujung Tombak Keberhasilan Pertanian


Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat saat memberi keterangan pers usai pertemuan dengan PPL di aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Senin (20/7). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

POLITIK

Bunda Julie: PPL Ujung Tombak Keberhasilan Pertanian


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) merupakan ujung tombak dari pertanian. Berhasil tidaknya program pertanian bergantung pada PPL.

Hal ini dikemukakan Julie Laiskodat saat pertemuan dengan Dinas Pertanian Manggarai dan PPL dalam kegiatan resesnya di Ruteng, Senin (20/7).

Julie dalam pertemuan itu menegaskan bahwa yang paling dan sangat dibutuhkan adalah suara atau informasi dari PPL. Kalau suara dari Kadis, Julie mengaku masih kurang percaya.

“Jangan Pak Kadis yang buat program, lalu PPL yang harus jalankan. Tapi mestinya Pak Kadis yang harus bertanya ke PPL, baru buat program. Kalau persoalan yang dihadapi PPL akan saya perjuangkan. Tapi kalau saya berjuang, dibawah harus dirapikan,” kata politikus Partai Nasdem yang akrab disapa Bunda Julie ini.

Sementara Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur yang hadir dalam kesempatan itu mengatkan, kehadiran Julie Laiskodat tentu untuk menggali dan mengembangkan potensi pertanian di Manggarai. Potensi yang ada harus ditingkatkan dengan berbagai program-program yang mendukung peningkatan produktivitas.

“Semoga apa yang menjadi sasaran atau harapan kita, saya yakin ibu Julie pasti perjuangkan. Dengan reses, Bunda Julie dapat bahan untuk dijadikan sebagai masukan kepada Kementerian Pertanian. Kami sering berkomunikasi dengan Bunda Julie, terutama berkaitan dengan keterbatasan kita di Manggarai,” ungkap Viktor Madur. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top