Golkar Optimistis Menang Pilkada TTU, 7 Figur Berpeluang Sama | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Golkar Optimistis Menang Pilkada TTU, 7 Figur Berpeluang Sama


Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Golkar Optimistis Menang Pilkada TTU, 7 Figur Berpeluang Sama


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Partai Golkar hingga kini belum menetukan sikap untuk mendukung salah satu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Timor Tengah Utara (TTU). DPP Partai Golkar masih menunggu hasil survei untuk dijadikan salah satu indikator dalam menentukan dukungan.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada Timor Express, Selasa (21/7) mengatakan, saat ini Partai Golkar sementara melakukan survei terhadap tujuh figur yang mendaftar melalui Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati-Wabup TTU pada Pilkada 2020 ini.

Politikus Senayan yang akrab disapa Melki Laka Lena menyebutkan, tujuh figur calon kepala daerah (Cakada) yang disurvei Golkar tersebut, enam diantaranya disurvei sebagai balon bupati. Diantaranya, Gabriel Manek, Amandus Nahas, Hendrikus Frengky Saunoah, Yohanes Usfunan, David Djuandi, Martinus Siki, dan Kristoforus Efi. Sedangkan untuk balon Wabup hanya Amandus Nahas saja yang disurvei.

“Ada tujuh figur yang disurvei oleh Partai Golkar saat ini. Kalau untuk Amandus Nahas disurvei sebagai bakal calon bupati dan juga bakal calon wakil bupati,” tutur Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena menambahkan, dari tujuh figur yang disurvei itu, semuanya memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan tiket dari Partai Golkar. Pasalnya, hasil survei ini hanya dijadikan sebagai salah satu instrumen untuk mengukur popularitas dari ketujuh figur tersebut.

Melki menyebutkan, ada beberapa kriteria yang akan dijadikan sebagai rujukan oleh DPP Golkar dalam menentukan sikap untuk menerbitkan surat keputusan (SK) bagi figur yang dianggap pantas dan layak maju bertarung di Pilkada TTU 2020.

“Banyak kriteria yang akan kita gunakan untuk menentukan sikap kepada siapa partai Golkar mendukung. Kalau untuk hasil survei hanya salah satu instrumen saja,” jelasnya.

Meski demikian, Melki mengaku optimistis figur yang akan diusung Partai Golkar memiliki kemampuan dan familiar dengan masyarakat sehingga akan tampil sebagai pemenang dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Terkait partai koalisi, lanjut Melki, saat ini Partai Golkar masih sangat terbuka bagi seluruh partai politik yang siap bekerjasama untuk mengusung paslon di Pilkada TTU 2020.

“Partai Golkar Optimistis akan tampil sebagai pemenang di Pilkada TTU 2020. Apalagi kantor daerah berhadapan langsung dengan kantor Golkar,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top