Karo Humas: Kami Kehilangan Pribadi Pekerja Keras | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Karo Humas: Kami Kehilangan Pribadi Pekerja Keras


MEMORI JABATAN. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius (tengah) menerima naskah memori jabatan mantan Kasubag Pers dan PPU Biro Humas dan Protokol Setda NTT dari Valerius P. Guru kepada pejabat yang baru Yohanes Abrianto Kore. Tampak Kabag Pers, Dokumentasi, PPU dan Perpustakaan, Diani Tatyana Agustin Ledo, di ruang Biro Humas, Senin (20/7). (FOTO: Istimewa)

PEMERINTAHAN

Karo Humas: Kami Kehilangan Pribadi Pekerja Keras


Kasubag Pers dan PPU Serahkan Memori Jabatan

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Rekruitmen, penempatan, mutasi dan promosi bagi pejabat birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT merupakan hal yang lazim dilakukan. Tidak ada hal yang luar biasa. Yang jadi soal adalah ketika proses mutasi dan promosi tidak memperhatikan latar belakang kecakapan baik itu kognisi, skill dan aspek-aspek teknis lainnya.

“Karena itu, kami merasa kehilangan salah seorang pribadi pekerja keras dan sangat berdedikasi. Sangat unggul di bidang tulis menulis. Ada begitu banyak karya yang telah ditinggalkan untuk biro ini,” tandas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si saat menyaksikan proses penyerahan naskah memori jabatan Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum (PPU) Biro Humas dan Protokol Setda NTT dari Valerius P. Guru kepada pejabat yang baru Yohanes Abrianto Kore, SSTP, M.Si, di ruang Biro Humas, Senin (20/7). Hadir saat itu Kabag Pers, Dokumentasi, Pengelolaan Pendapat Umum dan Perpustakaan, Dra. Diani Tatyana Agustin Ledo, SE, M.Si, dan sejumlah staf di biro itu.

Menurut Marius, meski hanya 11 bulan menduduki jabatan sebagai Kasubag Pers dan PPU, Valeri Guru, telah banyak menorehkan kerja dan karya nyata. “Atas nama pribadi dan sebagai Kepala Biro saya menyampaikan apreasiasi dan ucapan terima kasih untuk loyalitas dan dedikasi yang telah Anda tunjukkan selama 11 bulan menduduki jabatan Kasubag Pers dan PPU,” ucap mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT ini.

Karena itu, Marius berpesan kepada Kabag Pers dan Kasubag Pers dan PPU yang baru untuk mempelajari dan mengikuti berbagai jejak positif yang telah ditorehkan pejabat sebelumnya. “Ibu Kabag dan Pak Kasubag Pers, silakan terima naskah memori jabatan ini dan pelajari. Ini hal yang positif dan lanjutkan berbagai hal yang telah dibuat oleh pejabat yang lama,” pesan Marius.

Marius meminta agar terus membangun komunikasi yang efektif dan membantu Biro Humas. “Nanti saya sampaikan Pak Kepala Badan Pengelola Perbatasan NTT agar Pak Verry tetap membantu kami di biro meski dia telah dipindahkan menjadi Kasubag PDE di Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT,” ucap Marius.

Dalam kesempatan itu, Valeri Guru menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini. “Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih yang tulus atas peran, dukungan dan pengertian seluruh relasi kerja di Biro Humas dan Protokol Setda NTT, terkhusus Kepala Biro, Bapak Jelamu Ardu Marius,” kata Valeri.

Menurut dia, ada banyak hal positif yang telah dipelajari dari Kepala Biro Humas. “Saya belajar banyak dari kepribadian, tutur kata, sikap dan keteladanan Bapak. Bapak merupakan sosok pribadi yang sangat tinggi ilmu tapi tidak pernah sedikitpun untuk “menyimpan” ilmu itu untuk diri sendiri. Bapak dengan rela dan suka hati berbagi bahkan memberi sekaligus menciptakan ruang dan atmosfir kompetisi yang kompetitif di antara kami,” ucap Valeri.

Dalam banyak kesempatan sebut Valeri, Kepala Biro Humas selalu berpesan bahwa humas pemerintah bekerja tidak hanya membangun image atau citra positif pemerintah di mata masyarakat. “Selain itu, humas juga harus menjaga kepercayaan publik atau trust, sehingga berbagai informasi yang disampaikan, disiarkan, juga dikabarkan dapat dipercaya oleh publik. Lebih dari itu, humas pemerintah harus sanggup memenangkan opini (di) publik dengan karya-karya yang monumental. Tentu selalu menjaga dan membangun kemitraan strategis, produktif dan efektif bersama rekan-rekan media pers,” tandas Valeri. (*/aln)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top