LLDikti XV NTT Belum Beroperasi, Sekda: Semua Syarat Telah Terpenuhi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

LLDikti XV NTT Belum Beroperasi, Sekda: Semua Syarat Telah Terpenuhi


Sekda NTT, Benediktus Polo Maing. (FOTO: DOK. TIMEX)

PENDIDIKAN

LLDikti XV NTT Belum Beroperasi, Sekda: Semua Syarat Telah Terpenuhi


KUPANG, TIMEXKUPANg.com-Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Benediktus Polo Maing menegaskan, semua syarat pembentukan LLDikti di NTT sudah dipenuhi Pemprov NTT. Sejak awal selalu dilakukan koordinasi hingga LLDikti Wilayah XV NTT resmi berdiri, 20 Juni 2020.

Sekda Ben Polo Maing ketika dikonfirmasi Timor Express, Rabu (22/7), menjelaskan, sesuai hasil koordinasi, untuk mendirikan LLDikti harus melalui tahapan pengkajian. Selain itu, harus memenuhi syarat yang ditentukan.

Mengenai syarat dukungan pendirian, jelasnya, Pemprov telah memenuhi. Dan sebenarnya sudah mulai beroperasi. Sebagai bentuk dukungan mendirikan lembaga tersebut, jelasnya, Pemprov NTT telah menyediakan 17 ASN dan sudah dilakukan assesment oleh tim yang dibentuk Gubernur NTT. Sudah dilakukan assesment sesuai permintaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Kita sudah siapkan SDM, sediakan fasilitas kantor sementara dan menghibahkan lahan. Semua permintaan sudah dipenuhi. Jadi LLDikti siap menjalankan tugas,” ujarnya.

Ditegaskan, 17 ASN yang dialihkan tersebut telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi atau assement oleh tim. “Ketika persyaratan ini sudah dipenuhi, LLDikti Wilayah XV sebenarnya langsung go,” ungkapnya.

BACA JUGA: LLDikti XV NTT Resmi Punya Sekretaris, Paul Liyanto: Segera Pelatihan dan Kerja

Terkait assesment ulang yang dilakukan pihak LLDikti atas 17 ASN, Ben Polo Maing enggan memberikan komentar lebih jauh. Karena itu merupakan ranah LLDikti.

Sedangkan persoalan belum beroperasinya lembaga yang melayani semua perguruan tinggi di NTT tersebut, ia mengaku tidak mengetahui persoalannya karena itu merupakan persoalan internal LLDikti.

“Intinya kita sudah penuhi persyaratan yang mereka minta jadi seharusnya sudah berproses melayani kebutuhan perguruan tinggi,” tuturnya.

Pantauan Timor Express Rabu (22/7) di kantor sementara LLDikti yang disediakan Pemprov NTT di lantai satu gedung aula El Tari Kupang, tampak tidak ada aktivitas pelayanan.

Pintu ruangan tertutup. Di depan kantor ada banner bertuliskan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Wilayah XV Nusa Tenggara Timur. (mg29)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top