Pemprov NTT Siapkan Rp 60 Miliar untuk Gaji Ke-13 ASN | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemprov NTT Siapkan Rp 60 Miliar untuk Gaji Ke-13 ASN


Kepala BKD NTT, Zakarias Moruk. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Pemprov NTT Siapkan Rp 60 Miliar untuk Gaji Ke-13 ASN


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT telah menyediakan anggaran senilar Rp 60 miliar untuk membayar gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN).

Alokasi anggaran ini merujuk pada instruksi pemerintah melalui Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tentang pembayaran gaji ke-13 ASN, prajurit TNI, anggota Kepolisian, serta pensiunan yang rencananya dibayarkan Agustus 2020 nanti.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) NTT, Zakarias Moruk kepada Timor Express di Kantor Gubernur NTT, Rabu (22/7) mengatakan, hingga saat ini pencairan belum bisa dilakukan karena masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) pencairan.

BACA JUGA: Kabar Gembira untuk ASN dan TNI-Polri, Menkeu: Gaji Ke-13 Cair Agustus

Dikatakan, jika juknis sudah diperoleh maka pemerintah langsung mengeksekusi pencairan kepada ASN lingkup Pemprov NTT. “Kami akan mencairkan dalam waktu dekat kepada kurang lebih 6.000 orang ASN lingkup Pemprov NTT,” katanya.

Terkait ketersediaan anggaran, Zakarias menyebut anggaran sudah disiapkan pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020.

Lanjutnya, pencairan kepada ASN masing-masing sesauikan dengan gajinya atau satu kali gaji. “Kita berharap sebelum perayaan kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2020 mendatang anggarannya sudah dicair,” tambahnya.

Ditambahkan bahwa pencairan gaji ke-13 tidak berlaku pada pejabat negara, pejabat eselon I dan II, serta pejabat setingkatnya. Ini sama seperti kebijakan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) yang sebelumnya sudah dilaksanakan. (mg29/ito)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

Populer

To Top