Semua Syarat Pembentukan LLDikti Terpenuhi, Ana Kolin: Tidak Ada Alasan tidak Beraktifitas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Semua Syarat Pembentukan LLDikti Terpenuhi, Ana Kolin: Tidak Ada Alasan tidak Beraktifitas


TANPA AKTIFITAS. Tampak depan kantor sementara LLDikti Wilayah XV NTT di Lantai Satu Gedung Aula El Tari Kupang. Diabadikan Rabu (22/7). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

POLITIK

Semua Syarat Pembentukan LLDikti Terpenuhi, Ana Kolin: Tidak Ada Alasan tidak Beraktifitas


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Anggota Komisi V DPRD NTT, Ana Waha Kolin menilai, semua persyaratan pembentukan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XV di NTT sudah terpenuhi. Karena itu, tidak ada alasan bagi LLDikti untuk tidak beraktivitas di NTT.

“Kehadiran LLDikti di NTT sangat penting karena selama ini pelayanan semua urusan perguruan tinggi dilaksanakan di Denpasar. Tidak ada alasan LLDikti untuk menunda atau belum mau beraktivitas di NTT. Karena semua syarat pembentukan sudah dipenuhi. Bahkan sudah resmi sejak 20 Juni lalu,” kata Ana Kolin.

Terkait informasi bahwa Sekretaris LLDikti memilih Kantor LPMP NTT sebagai kantor sementara LLDIkti, sangat disesalkan oleh Ana Kolin.
Dia mengatakan, Pemprov NTT sudah menyiapkan kantor sementara dan fasilitas pendukungnya. Harusnya digunakan, bukan diam-diam menggunakan gedung lain.

“Kalau ada yang kurang atau tidak layak disampaikan ke Pemprov NTT. Bukan diam-diam seperti itu. Karena kantor sementara itu juga kan sudah diverifikasi oleh tim dari kementerian,” tegasnya.

Sementara mengenai nasib 17 ASN Pemprov NTT yang belum jelas hingga saat ini, anggota dewan dari PKB ini tegas mengatakan, LLDikti harus mengakomodir. “Tidak ada alasan untuk tidak akomodir. Jangan cari-cari alasan dengan melakukan assesment ulang. Itu tidak ada dalam ketentuan. 17 ASN itu sudah lolos assesment oleh tim independen. Dan itu menjadi syarat awal pembentukan LLDikti di NTT. Bukan setelah LLDikti terbentuk lalu buat assesment ulang. Kalau mau assesment itu untuk calon pegawai baru. 17 ASN yang sudah lolos itu wajib menjadi ASN di LLDikti Kupang,” tegas Ana Kolin. (cel/mg29/ito)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top