Prajurit Kodim 1618/TTU Tanam Porang di Desa Naiola | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Prajurit Kodim 1618/TTU Tanam Porang di Desa Naiola


TANAM PORANG. Anggota Kodim 1618/TTU bersama masyarakat menanam bibit porang di Desa Naiola, Jumat (24/7). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Prajurit Kodim 1618/TTU Tanam Porang di Desa Naiola


Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Masyarakat

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU terus melakukan berbagai kegiatan yang mendukung program pemerintah terutama peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat di wilayah yang berbatasan darat RI-RDTL.

Selain menanam jagung di musim kemarau bersama masyarakat, prajurit TNI Kodim 1618/TTU menanam ribuan bibit porang di lahan ketahanan pangan milik Kodim setempat di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten TTU, Jumat (24/7).

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi kepada Timor Express, Jumat (24/7) mengatakan, bibit porang yang ditanam tersebut sebanyak 200kg dengan estimasi perkilogram sebanyak 40 sampai 50 bibit porang.

Dijelaskan, ribuan bibit porang tersebut ditanam disela-sela tanaman demplot jagung hibrida yang sudah terlebih dahulu ditanam. Pasalnya, tamanan jagung merupakan tanaman umur pendek, sedangkan tanaman porang ini masuk kategori tanaman umur panjang.

“TNI harus selalu hadir bersama masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Terutama membantu masyarakat menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi,” ungkap Roni.

Roni menambahkan, kegiatan penanaman bibit porang tersebut dilakukan dengan tujuan mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang bertujuan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Selain itu, lanjut Roni, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberdayakan masyarakat sekitar dan juga untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat wilayah Kabupaten TTU di tengah pandemi Covid-19.

“Luas lahan yang digunakan untuk tanam bibit porang ini 1,2 hektare dan ini cukup luas sehingga hasilnya bisa membantu masyarakat setempat,” jelasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top