1.000 Paket Sembako Disalurkan ke Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

1.000 Paket Sembako Disalurkan ke Masyarakat


TERIMA SEMBAKO. PT PLN Persero UIW NTT pose bersama warga penerima bantuan paket sembako yang terkena dampak Covid-19 pose bersama usai penyerahan secara simbolis bertempat di Kantor PLN UIW NTT, Jumat (24/7). (IST)

Advetorial

1.000 Paket Sembako Disalurkan ke Masyarakat


Program PLN Peduli Sesama

KUPANG, TIMEX- Keberadaan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero di NTT tidak saja pada penyediaan pasokan energi listrik. Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini, pegawai PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) NTT juga turut mendukung pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Hingga Juli ini, melalui program PLN Peduli sesama, pegawai PLN berdonasi secara sukarela dan menyalurkan bantuan sembako senilai Rp159.283.700.

Jumat, (24/7), PT PLN (Persero) UIW NTT menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako. Penyaluran paket sembako ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di sekitar lingkungan kantor PLN UIW NTT. Selanjutnya, paket sembako yang sama akan didistribusikan di seluruh wilayah di NTT.

Rinciannya, sebanyak 500 paket sembako tersebar di dataran Timor, Rote, Alor, Sabu, sebanyak 390 tersebar di dataran Flores dan sebanyak 110 paket sembako akan disebar di dataran Sumba. Paket sembako yang disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19 berupa beras, minyak goreng, tepung dan gula pasir.

“Bantun paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kami menyadari bahwa penanganan Covid-19 ini perlu dilakukan secara bersama-sama. Karena itu maka bentuk nyata dari kami keluarga besar PLN khususnya di NTT yakni hadir dan membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi ini,” tutur General Manager (GM) PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko.

Dijelaskan, meski sudah memasuki tatan new normal, namun ketersediaan pangan masyarakat juga harus diperhatikan. Karena itu, maka sebagian besar pegawai PT PLN Persero UIW NTT ikut peduli dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako bagi masyarakat yang terdampak. Tujuan dari bantuan paket sembako yang dilakukan itu, jelas Agustinus Jatmiko, yakni ikut membantu meringankan beban masyarakat sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik.

Salah satu warga penerima bantuan paket sembako, Bendelina Tlaan justru merasa kaget bercampur senang dan terharu karena telah mendapat bantuan paket sembako. bendelina Tlaan justru tidak menyangka bisa dikunjungi PLN untuk menyerahkan bantuan sembako. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas rezeki yang diberikan PLN. Pekerjaan saya sehari-hari hanyalah ibu rumah tangga dan suami buruh bangunan. Sejak ada virus corona suami saya jarang kerja karena tidak ada yang panggil kerja bangunan,” ucap warga Kelurahan Liliba ini.

Pada kesempatan itu, PLN juga tidak lupa menginformasikan ke masyarakat terkait pelayanan PLN yang bisa diakses dari rumah. Selain itu, saat ini PLN juga punya program tambah daya “Super Wow” untuk tarif rumah tangga daya 450VA, 900VA dan 1.300VA ke daya 2200 VA sampai 5500 VA hanya senilai Rp170.845. Promo ini berlaku hingga 30 September nanti.

Sekadar tahu bahwa tarif listrik rumah tangga 1.300VA hingga 5.500VA sebesar Rp. 1.467,28 per kwh sejak tahun 2017. “Jadi, pelanggan bisa dengan mudah akses ke website pln.co.id, contact center PLN 123, facebook/ instagram/twitter PLN 123 serta aplikasi PLN mobile. Bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan PLN tidak perlu ragu, PLN Siaga Covid-19 selalu siaga melayani warga untuk memberikan pelayanan dimasa-masa pandemi Covid-19 ini,” jelas GM PLN UIW NTT. (*/gat)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top