Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Pertama TTU Sembuh | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Pertama TTU Sembuh


SEMBUH. Pasien 01 Covid-19 TTU saat menerima hasil swab dari Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten TTU, Minggu (26/7). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Pertama TTU Sembuh


Kabupaten TTU Kembali ke Zona Hijau

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Seorang mahasiswi kedokteran pada salah satu perguruan tinggi di Semarang, Jawa Tengah yang menjadi pasien 01 positif Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dinyatakan sembuh.

Pasien yang selama ini mnejalani perawatan intensif di Rusunawa BTN, Desa Naiola Timur, Kecamatan Bikomi Selatan tersebut dinyatakan bebas dari virus korona melalui test swab kedua yang di uji di laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang, dimana hasilnya dinyatakan negatif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat kepada Timor Express, Minggu (26/7) mengatakan, pihaknya telah menerima hasil swab untuk pasien 01 positif Covid-19 di TTU, dimana pemeriksaan sampel swab kedua yang di uji di laboratorium Bio Molekuler RSUD W. Z. Johanes Kupang tersebut hasilnya negatif.

“Pasien 01 tersebut setelah mengikuti protokol perawatan di Rusunawa BTN dengan baik dan telah dinyatakan sembuh sesuai hasil swab kedua,” ungkap Kristoforus.

Kristoforus menambahkan, pasien 01 Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu telah dipulangkan ke pihak keluarga dengan syarat harus menjalani karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari ke depan.

BACA JUGA: Hasil Swab 7 Warga TTU Negatif, Kondisi Pasien Positif Covid-19 Stabil

Menurut Kristoforus, karantina mandiri itu dilakukan untuk memastikan kondisi pasien benar-benar pulih, sehingga pasien itu bisa bersosialisasi dengan keluarga, sahabat maupun kenalan.

“Kita sudah serahkan ke keluarga, namun harus masih menjalani karatina mandiri untuk proses pemulihan total,” jelas Kristoforus

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten TTU itu menjelaskan, dengan dinyatakan sembuh bagi pasien 01 Covid-19 itu, maka status untuk Kabupaten TTU yang tadinya zona merah sudah kembali ke zona hijau.

Untuk itu, Kristoforus mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga situasi dan kondisi di TTU. Terutama patuhi protokol kesehatan apabila beraktifitas di luar di rumah. Ia meminta masyarakat untuk tetap mengikuti prinsip kehati-hatian dan mematuhi upaya pencegahan dan deteksi dini virus korona.

“Masyarakat harus taat akan protokol kesehatan terutama beraktifitas di luar rumah sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat tercapai sesuai harapan,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top