Tak Hanya Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Beri Sinyal akan Ada TSK Lain | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tak Hanya Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Beri Sinyal akan Ada TSK Lain


Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers. (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

PERISTIWA/CRIME

Tak Hanya Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Beri Sinyal akan Ada TSK Lain


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Pengusutan kasus pidana terkait membantu pelarian buronan Djoko Tjandra diperkirakan tidak akan berhenti sampai pada penetapan tersangka (TSK) Brigjen Pol Prasetijo Utomo. Bareskrim Polri memberi sinyal akan ada tersangka lainnya.

“Tentu akan ada tersangka baru dalam hal ini. Nanti kita akan rilis di hari berikutnya,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Selasa (28/7).

Listyo menyampaikan, saat ini penyidik sudah memeriksa 20 saksi dalam kasus tersebut. Pendalaman masih terus dilakukan untuk mengungkap kemungkinan ada tersangka lain yang ikut berperan dalam membantu kaburnya Djoko Tjandra.

“Mulai dari proses masuknya, kegiatan-kegiatan yang dia lakukan selama proses mengurus PK dan sampai yang bersangkutan kembali keluar dari Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, Bareskrim juga akan menelusuri aliran dana yang diduga dikeluarkan oleh Djoko Tjandra dalam memuluskan pelariannya. “Tidak menutup kemungkinan kita akan kerja sama dengan KPK dalam rangka mengusut aliran dana dimaksud, dan tentunya upaya kita dalam menerapkan Undang-undang Tipikor,” pungkas Listyo.

Sebelumnya, usai dicopot dari jabatannya sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Pol Prasetijo Utomo resmi ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus pemalsuan surat untuk Djoko Tjandra.

Penetapan tersangka terhadap Prasetijo dilakukan berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik pada Senin (27/7) pagi yang dihadiri oleh Itwasum Polri, Divisi Propam Polri, Rowassidik Polri, para direktur dan seluruh penyidik yang tergabung dalam Tim Khusus pengungkapan kasus surat jalan Djoko Tjandra. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top