Siapa Calon Golkar di Pilkada Manggarai dan Mabar? Melki Laka Lena: Tunggu Survei | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Siapa Calon Golkar di Pilkada Manggarai dan Mabar? Melki Laka Lena: Tunggu Survei


DISAMBUT TARIAN. Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan rombongan disambut dengan tarian saat tiba di Borong, dalam rangka menghadiri Musda III Partai Golkar Matim. (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

POLITIK

Siapa Calon Golkar di Pilkada Manggarai dan Mabar? Melki Laka Lena: Tunggu Survei


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 tak lama lagi. Meski demikian, Partai Golkar belum mau terburu-buru dalam menentukan kandidatnya. Khususnya di dua kabupaten di wilayah Flores, yakni Manggarai dan Manggarai Barat, partai berlambang pohon beringin ini masih menunggu hasil survei yang sedang dilakukan terhadap para bakal calon.

“Golkar masih survei terhadap pasangan bakal calon bupati dan wabup untuk Kabupaten Manggarai dan Mabar. Hasilnya nanti yang menjadi dasar bagi Golkar untuk mengarahkan dukungan ke siapa,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada wartawan di Borong usai membuka kegiatan Musda III Golkar Matim di hotel Kasih Sayang, Selasa (28/7).

Menurutnya, lembaga yang melakukan survei itu bukan dari internal partai. Tapi lembaga survei yang dipercaya yang tingkat indenpendensinya tidak diragukan. Dirinya berharap, awal Agustus 2020 hasil survei itu sudah ada. Sehingga secepatnya dibahas di tingkat DPP dan memutuskan arah dukunganya.

Politikus Senayan yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menyebutkan, untuk Kabupaten Manggarai, Golkar sedang menyurvei tiga bakal calon bupati dan wabup, yakni Kamelus Deno-Viktor Madur (Paket DM), Heribertus G.L Nabit-Heribertus Ngabut (Paket Hery-Heri), dan Agustinus Ganggut-Mantovanny Tapung (Paket Aman).

“Tiga paket ini sedang disurvei oleh Golkar. Kita tunggu saja hasilnya. Saya sendiri saja tidak bisa jagokan siapa-siapa. Semua saya kenal dan dekat. Tapi untuk urusan dukungan, tetap mengikuti mekanisme partai,” tegasnya.

Hal yang sama untuk pasangan bakal calon bupati dan wabup di Mabar. Dimana ada sekira 3-4 paket bakal calon. Berharap bakal calon yang nanti didukung Partai Golkar, benar-benar diterima semua pihak. Khususnya masyarakat.

“Sementara yang sudah kami putuskan, itu dekat dengan Matim, yaitu di Kabupaten Ngada, untuk  pasangan Andreas Paru-Raymundus Bena (AP-RB). Di sini saya minta masyarakat Matim yang punya keluarga di kabupaten Nagada, tolong nanti dukung paket AP-RB,” harap Laka Lena.

Sementara informasi yang beredar, paket DM di Manggarai telah mengantongi SK dari PAN dan NasDem. Dimana, hasil pemilu legislatif 2019 lalu, dua partai tersebut masing-masing memperoleh 5 kursi di DPRD. Sehingga totalnya 10 kursi DPRD. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top