Pemkab Malaka Serahkan Hewan Kurban untuk Umat Muslim | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab Malaka Serahkan Hewan Kurban untuk Umat Muslim


PEDULI. Sekda Malaka, Donatus Bere (kedua kiri) menyerahkan sapi bantuan Pemkab Malaka bagi umat Islam untuk kurban pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, di Betun, Rabu (29/7). (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pemkab Malaka Serahkan Hewan Kurban untuk Umat Muslim


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban untuk lima masjid yang ada di kabupaten itu dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah (2020 Masehi).

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan Sekertaris Daerah (Sekda) Malaka, Donatus Bere, SH didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Malaka, Zainal Muttaqin, serta disaksikan pimpinan perangkat daerah yang hadir, perwakilan Kantor Agama Malaka, berlangsung Rabu (29/7).

Penyerahan hewan kurban bagi umat muslim di Malaka bukan sesuatu hal yang baru dilakukan kali ini, tetapi sudah menjadi suatu rutinitas yang dilakukan sejak beberapa tahun lalu setiap jelang hari raya Idul Adha.

Jumlah hewan kurban berupa sapi yang diserahkan itu sebanyak tujuh ekor. Dari jumlah itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT membantu dua ekor, dan lima lainnya sumbangan Pemkab Malaka.

Dua ekor sapi bantuan Pemprov NTT itu diserahkan untuk Masjid Agung Al-jihad Betun, dan Masjid Al-qodr Betun. Sementara 5 ekor lainnya disumbangkan untuk Masjid Agung Al-jihad Betun, Masjid Al-qodr Betun, Masjid Al-falah Kletek, Masjid Al-qobah Kompi D Kada, dan Masjid Nurussalam Kompi A Morukren.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Donatus Bere, mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 H, semoga di hari raya ini umat Islam selalu diberi berkah.

Bupati Malaka juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan solid bersama Pemerintah dalam menjalankan tugas sosial kemasyarakatan demi kemajuan Kabupaten Malaka.

Bagi umat Muslim di Malaka, Bupati Stef Bria Seran meminta agar berlomba-lomba berbuat kebaikan dan senantiasa menjadikan rumah ibadah sebagai tempat yang sejuk untuk berdoa bagi bangsa dan negara, khususnya Pemkab Malaka.

Bupati berpesan agar pada momentum hari raya Idul Adha tahun ini, umat Islam mengambil hikmah dan bekerja lebih semangat dalam mengisi pembangunan yang ada di Malaka. “Mudah-mudahan melalui penyerahan hewan kurban ini dapat memberikan arti positif bagi kaum muslim yang ada,” ungkap Sekda mengutip sambutan Bupati.

Bupati Malaka juga menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Yang terjadi sekarang adalah peralihan dari PSBB ke Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). “Untuk itu saya mengimbau agar kita sekalian tetap menerapkan Protokol Covid-19, baik dalam kegiatan beribadah, di lingkungan keluarga, dan juga di masyarakat dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesan Bupati Stef.

Bupati Malaka berpesan kepada seluruh umat Muslim di Malaka untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan antarumat beragama jelang Pilkada Malaka 2020. Ini demi terwujudnya suasana yang aman, damai, bermartabat, dan demokratis pada Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 nanti.

“Saya berharap jangan ada politik SARA dan juga Golput di kabupaten kita ini, sehingga mari kita sama-sama berpartisipasi demi kesuksesan pada pesta demokrasi kita ini,” harap Bupati.

Ketua Panitia Perayaan Hari Raya Kurban Malaka, Ustad Abdul Raus, mengatakan, bantuan hewan kurban oleh Pemda ini akan dibagikan kepada lima tamir masjid yang ada di Malaka.

“Hal ini sangat luar biasa bagi kami umat Muslim di Kabupaten Malaka, karena dari tahun ke tahun semenjak Bapak Bupati menjabat, waktu itu masih tiga masjid, sampai saat ini sudah ada lima masjid. Setiap tahun pada hari raya kurban Bapak Bupati bersama jajaran selalu membantu dan sangat peduli dengan kami umat muslim di Kabupaten Malaka,” ungkap Ustad Abdul.

Mewakili seluruh umat muslim yang ada di Malaka, Ustad Abdul, mengucapkan limpah terimakasih untuk Bupati Stef dan jajaran yang sudah begitu peduli terhadap umat Muslim yang ada di Rai Malaka ini.

“Kami berharap untuk sang pemilik kehidupan yang sesungguhnya, kiranya selalu memberikan kesehatan dan kekuatan kepada Bapak Bupati dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh rakyat,” harap Ustad Abdul. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top