Tak Layak Huni, Prajurit TNI Bedah Rumah Seorang Janda di Tubuhue-TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tak Layak Huni, Prajurit TNI Bedah Rumah Seorang Janda di Tubuhue-TTU


BEDAH RUMAH JANDA. Sejumlah prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU bergotong-royong membongkar rumah milik Armanda Ulan, warga RT 027/RW 004, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU untuk dibedah menjadi rumah layak huni. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tak Layak Huni, Prajurit TNI Bedah Rumah Seorang Janda di Tubuhue-TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 1618/Timor Tengah Utara (TTU) kembali membangun satu rumah layak huni dengan kontruksi semi permanen bagi seorang warga miskin di wilayah teritorial setempat.

Rumah yang dibedah aparat TNI dari Kodim 1618/TTU itu milik Armanda Ulan, seorang janda tua yang selama ini bermukim di wilayah RT 027/RW 004, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada Timor Express, Sabtu (1/8) mengatakan, pihanya memiliki kepedulian dalam mendukung pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan di wilayah setempat.

Dikatakan, salah satu program unggulan Kodim 1618/TTU adalah program bedah rumah. Rumah milik masyarakat tidak mampu yang tidak layak huni atau mereka yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak mendapat perhatian prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU melalui program bedah rumah.

Letkol Roni menyebutkan, pihaknya melakukan bedah rumah milik Armanda Ulan karena selama ini rumah yang ditempati seorang janda ini dalam kondisi tidak layak huni. “Rumahya tembus pandang. Dinding sudah bolong-bolong maupun kondisi lainya tidak memungkinkan lagi sebagai tempat tinggal yang layak,” tutur Letkol Roni.

Roni menambahkan, anggaran yang digunakan membangun rumah layak huni bagi warga Kelurahan Tubuhue tersebut bersumber dari Kodim 1618/TTU serta swadaya dari seluruh anggota.

Selain itu juga, tukang yang bekerja untuk membangun rumah tersebut merupakan personil TNI dari Kodim 1618/TTU sebanyak satu pleton.

“Harapan kita rumah tersebut merupakan kebutuhan primer manusia, dengan kita bangun rumah ini dapat membantu warga yang belum memiliki rumah layak untuk di huni. Kepada prajurit kita juga berharap selalu menyisihkan rezekinya sedikit membantu masyarakat sekitarnya,” ujar Roni. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top