Tingkatkan Toleransi, Kapolres TTU Sumbar 9 Ekor Hewan Kurban | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tingkatkan Toleransi, Kapolres TTU Sumbar 9 Ekor Hewan Kurban


SERAHKAN. Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas saat menyerahkan hewan kurban kepada umat Muslim di Kota Kefamenanu, Kamis (30/7). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tingkatkan Toleransi, Kapolres TTU Sumbar 9 Ekor Hewan Kurban


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kepolisian Resort Timor Tengah Utara (Polres TTU) menyerahkan sembilan ekor kambing kurban ke sejumlah masjid di Kota Kefamenanu dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Sumbangan kambing ini sebagai bentuk kepedulian dan menjaga silaturahmi dalam suasana Idul Adha serta meningkatkan toleransi antarumat beragama di TTU.

Penyerahan sembilan ekor kambing kurban ini dilakukan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas bersama sejumlah perwira dan pengurus Bhayangkari, Kamis (30/7).

Pantauan Timor Express, sembilan ekor kambing yang diserahkan tersebut dibagikan untuk tiga masjid yang terdapat di Kota Kefamenanu, yakni Masjid Agung Nurul Fallah, Masjid Al Mujahidin, dan Masjid Jami’ Al Muhajirin.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengatakan, kambing kurban yang diserahkan itu sebagai bentuk dukungan pihak Kepolisian kepada umat Muslim dalam merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian dan menjaga silaturahmi dalam suasana Idul Adha guna meningkatkan toleransi antarumat beragama di TTU. Ini juga sebagai bentuk dukungan dari Kepolisian dalam merayakan Idul Adha tahun ini di tengah pandemi Covid-19. Semoga masyarakat TTU semakin solid tanpa membedakan suku, agama, ras, dan kebudayaan,” kata Nelson.

Pengurus Masjid Jami’Al Mujahjirin Kefamenanu, Cristian Bambang Cahyono menyampaikan terima kasih kepada Kapolres TTU bersama seluruh anggota yang telah membantu umat Muslim dalam merayakan Idul Adha 1441 Hijriah dengan menyerahkan hewan kurban.

Bantuan yang diberikan tersebut, kata Bambang, dimanfaatkan sebaik mungkin terutama dagingnya dibagikan kepada mmasyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih sumbangan hewan kurban dari Polres TTU. Dengan semakin banyaknya hewan kurban yang diterima, tentunya semakin banyak pula daging kurban dapat disalurkan untuk mereka mereka yang tak mampu,” kata Cristian. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top