FKIP UKAW-AFP NTT Matangkan Rencana Pelatihan Pelatih dan Wasit Futsal Berlisensi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

FKIP UKAW-AFP NTT Matangkan Rencana Pelatihan Pelatih dan Wasit Futsal Berlisensi


DISKUSI. Ketua AFP NTT, Jimmi WB Sianto (kiri) berdiskusi dengan Dekan FKIP UKAW Kupang, DR. Johni Lumba berkaitan dengan kelangsungan pelatihan Pelatih dan Wasit Futsal di Prodi PJKR FKIP UKAW, Senin (3/8). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

FKIP UKAW-AFP NTT Matangkan Rencana Pelatihan Pelatih dan Wasit Futsal Berlisensi


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dekan FKIP Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, DR. Andreas Johni Lumba, M.Pd bersama Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, Jimmi W. B. Sianto melakukan pertemuan kedua guna mematangkan rencana menggelar pelatihan pelatih dan wasit futsal berlisensi di kampus itu, Senin (3/8).

Johni Lumba kepada TIMEXKUPANG.com, Senin (3/8) siang mengatakan, ia kembali bertemu dengan Ketua AFP NTT di sebuah cafe di Kota Kupang karena pihaknya sangat serius mengadakan kegiatan pelatihan ini. Pihak UKAW sangat berkepentingan dengan pelatihan ini karena sebelum melepas mahasiswanya ke masyarakat, mereka perlu dibekali dengan skil atau kompetensi khusus.

Menurut DR. Johni Lumba, bekal itu tidak saja ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah, namun lebih dari itu harus dibekali juga dengan sebuah pengalaman atau ketrampilan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). “SKPI ini sebagai media untuk mendukung kompetensi mereka ketika berada di masyarakat,” ungkap Johni Lumba.

Karena itu, lanjut Johni Lumba, FKIP UKAW Kupang menyambut baik komitmen Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto bahwa para mahasiswa tidak hanya tamat membawa ijazah semata, tetapi ada sejumlah keterampilan atau kompetensi untuk diterapkan dalam dunia nyata di masyarakat, pemerintah, dan gereja.

BACA JUGA: FKIP UKAW-AFP NTT Gelar Pelatihan Pelatih Futsal Berlisensi

Johni yang juga pegiat olahraga ini mengatakan bahwa kompetensi dari mahasiswa sudah ada hanya perlu dikembangkan dan disahkan oleh organisasi yang memiliki legalitas untuk menerbitkan SKPI. “Ini merupakan sebuah keuntungan bagi para mahasiswa dan ke depan akan di buka secara umum,” ungkap sosok yang juga doktor olahraga pertama NTT ini.

Sementara Ketua AFP NTT, Jimmy Sianto mengatakan, AFP akan senantiasa mendukung komitmen lembaga Perguruan Tinggi (PT) yang membutuhkan kerjasama dalam bidang pelatihan ataupun wasit futsal.

Selain itu juga Jimmy mengatakan bahwa buah dari hasil pelatihan tersebut harus diwujudkan dengan penyelenggaraan even futsal untuk melihat kinerja dari pada peserta, baik tentang ilmu melatih maupun kemampuan memimpin pertandingan dalam hal perwasitan. (aln)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top