Resmi, Wali Kota Lantik Fahren Foenay Jadi Sekkot Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Resmi, Wali Kota Lantik Fahren Foenay Jadi Sekkot Kupang


PELANTIKAN. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat melantik dan mengambil sumpah Fahrensi Foenay sebagai Sekkot Kupang, bertempat di Lantai I Balai Kota Kupang, Senin (3/8) petang. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Resmi, Wali Kota Lantik Fahren Foenay Jadi Sekkot Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore resmi melantik dan mengambil sumpah Fahrensi Foenay sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Kupang definitif. Acara pelantikan digelar di Lantai I Balai Kota Kupang, Senin (3/7) petang.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diikuti ini dihadiri Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lingkup Kota Kupang.

Acara ini juga turut dihadiri para peserta seleksi pengisian jabatan Sekda, yakni, dr. Ari Wijana, dan Jeffry Pelt. Hadir pula para pimpinan OPD, camat dan lurah.

Diberitakan sebelum, proses seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang mengerucut pada tiga nama yang sudah disampaikan ke Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat belum lama ini.

Ketiga nama tersebut diserahkan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ke gubernur untuk meminta persetujuan, setelah mendapat rekomendasi persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketiga nama tersebut yakni Jefry Pelt, dr. Ari Wijana, dan Fahrensi Foenay.

Dari ketiga nama ini, Wali Kota Kupang akan menggunakan hak prerogatifnya sebagai pembina kepegawaian untuk memilih salah satu untuk menjadi Sekkot.

BACA JUGA: Ini 3 Nama Calon Sekda Kota Kupang yang Dibawa ke Provinsi

Asisten III Setda NTT, Kosmas D. Lana yang diwawancarai di ruang kerjanya menegaskan, proses seleksi yang dilakukan panitia seleksi (Pansel) terhadap sembilan pendaftar dan tiga nama telah diserahkan ke Wali Kota Kupang.

Sesuai ketentuan, kata Kosmas, Pansel telah melaksanakan uji kompetensi bidang dan uji kompetensi menejerial serta menilai sesuai standar-standar penilaianya.

Dikatakan, pemilihan tiga nama dari sembilan pendaftar itu merujuk pada skor nilai tertinggi, lalu dilakukan penyerahan hasil oleh pansel kepada pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Wali Kota Kupang.

Untuk diketahui, Jeffry Pelt, saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kupang. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset serta Pendapatan Daerah Kota Kupang.

Sementara dr. Ari Wijana, sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Sedangkan Fahrensi Funay sebelum dilantik sebagai Sekkot menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang. (mg25/aln)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top