Pilkada TTU: Demokrat Dukung FRESH, PKB Dukung Paket Desa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pilkada TTU: Demokrat Dukung FRESH, PKB Dukung Paket Desa


TERIMA SK. Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) foto bersama Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore, Ketua DPC Demokrat TTU, Yohanes Salem (kanan), dan calon bupati TTU paket FRESH, Frengky Saunoah (kiri) usai penyerahan SK dukungan di Jakarta baru-baru ini. (FOTO: Instagram Jefri Riwu Kore)

POLITIK

Pilkada TTU: Demokrat Dukung FRESH, PKB Dukung Paket Desa


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pilkada serentak tahun 2020 bakal berlangsung sengit di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Sejumlah partai politik (parpol) sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) pernyataan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung memperebutkan kursi kekuasan politik lima tahunan itu. Di TTU, parpol yang sudah resmi mengeluarkan SK penentuan calon kada adalah Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai Demokrat secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati TTU, Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (paket FRESH). Sedangkan PKB resmi menyatakan dukungan kepada paslon Juandi David dan Eusabius Binsasi (paket Desa).

Ketua DPC Partai Demkrat TTU, Yohanes Salem kepada Timor Express, Senin (3/8) mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan mekanisme internal dalam rangka menjaring dan menyaring pemimpin TTU periode 2020-2025.

Yohanes menyebut, ada enam calon yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Para pendaftar telah mengikuti semua tahapan proses, mulai dari pendaftaran hingga fit and proper test. Bahkan, hasil dari proses penyaringan tersebut sudah di kirim DPC ke DPP melalui DPD Partai Demokrat NTT.

Hasil dari pleno DPP Partai Demokrat terhadap 9 Kabupaten di NTT yang akan menggelar pilkada, baru 8 Kabupaten yang sudah mendapatkan SK dukungan termasuk Kabupaten TTU.

“Proses di internal Partai sudah selesai dan untuk Kabupaten TTU DPP Partai Demokrat sudah memberi SK kepada Paket FRESH,” ungkap Yohanes Salem.

Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat TTU, lanjut Yohanes, dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada DPP Partai Demokrat yang sudah menghargai dan menindaklanjuti semua proses internal yang dilaksanakan secara paripurna oleh DPC Demokrat TTU.

Yohanes juga berpesan kepada semua simpatisan, kader, serta pengurus DPC Partai Demokrat TTU, untuk merapatkan barisan dan mengamankan keputusan DPP Partai Demokrat.

“Kami juga memyampaikan terimakasih kepada semua calon yang sudah mempercayai Partai Demokrat sebagai sarana untuk rekruitmen politik guna mengisi kekosongan jabatan politik secara demokratis. Mari dengan cara kita bersama-sama melaksanakan kerja politik untuk menangkan Paket FRESH,” pintanya.

Sementara, Ketua Desk Pilkada DPC PKB TTU, Yosep Oscar Jawa Battu kepada Timor Express, Senin (3/8) menuturkan, PKB telah melakukan tahapan penjaringan bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati TTU periode 2020-2025 mendatang.

Dikatakan, selama proses penjaringan terdapat lima figur yang mendaftar di Sekertariat DPC PKB TTU yakni Falen Kebo, Frengky Saunoah, Eusebius Binsasi, Ambrosius Korbaffo, dan David Juandi.

“Kita sudah selesai penjaringan dan DPP PKB sudah memberikan SK kepada paket Desa untuk maju bertarung di Pilkada TTU 2020 ini,” ungkap Oscar.

Oscar menambahkan, keputusan dukungan PKB kepada paket Desa tersebut wajib hukumnya untuk dijalankan oleh seluruh kader partai dengan cara kerja masing-masing guna memenangkan pasangan tersebut di Pilkada TTU 2020.

PKB TTU, tambah Oscar, telah melakukan rapat terbatas bersama seluruh kader partai guna bekerja sama memenangkan paket Desa di Pilkada TTU.

“Seluruh Kader PKB diminta untuk memenangkan paket Desa. Wajib hukumnya bagi semua kader partai untuk bekerja,” tegasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top