PLN Gelar Pelatihan Sablon dan Digital Marketing | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Gelar Pelatihan Sablon dan Digital Marketing


PELATIHAN. Para peserta pelatihan sablon dan digital marketing di Desa Pambota Njara, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur sibuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di sela-sela kegiatan. Diabadikan pekan kemarin. (IST)

Advetorial

PLN Gelar Pelatihan Sablon dan Digital Marketing


Bagi Kaum Milenial di Sumba Timur

KUPANG, TIMEX- Selain menghadirkan listrik di Pulau Sumba melalui program PLN Peduli, kini PLN kembali menggelar pelatihan sablon dan digital marketing. Kegiatan pelatihan ini difokuskan bagi para kaum milenial Bukit Wisata Wairinding. Kegiatan ini digelar di Kantor Desa Pambota Njara, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur pada 28-30 Juli lalu.

Sebanyak 20 orang peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan pelatihan yang merupakan hasil kerja sama PLN dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Anugerah Anak Sumba.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami. Pelatihan ini kami buat untuk meningkatkan kompetensi para kaum milenial di sekitar Bukit Wisata Wairinding. Kegiatan pelatihan ini juga sebagai bagian dalam upaya meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ungkap General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTT, Agustinus Jatmiko.

Menurut Jatmiko, kedepan manajemen PLN UIW NTT akan melakukan monitoring dan evaluasi bersama Tim LKP Anugerah Anak Sumba. Dan selanjutnya, kata Jatmiko, kelompok UKM skala kecil itu akan menjadi mitra Binaan PLN UIW NTT. “Monitoring evaluasi akan terus dilaksanakan pihak PLN dan kan dikoordinasikan dengan Tim LKP Anugerah Anak Sumba, yang selanjutnya kelompok UKM skala kecil ini akan menjadi mitra Binaan PLN,” tandas Jatmiko.

Salah satu peserta pelatihan, Cicilia Ridolf menuturkan, pelatihan yang digelar PLN UIW NTT itu sangat berguna bagi dirinya. “Terimakasih bagi PLN yang sudah jeli dalam memperhatikan kami kaum milenial yang memang membutuhkan ketrampilan guna menopang perekonomian keluarga,” kata Cicilia Ridolf.

Sementara Kepala Desa (Kades) Pambotanjara, Anton Radandima berharap agar pelatihan sablon dan digital marketing yang sudah digelar itu kedepan supaya dapat diaplikasikan sehingga memiliki nilai bagi masyarakat Desa Pambota Djara. Selain itu, katanya, para kaum milenial bisa mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki.

Melalui pelatihan yang sudah digelar itu, lanjut Anton Radandima, maka diharapkan UKM skala kecil semakin optimal dan akan dievaluasi dan dimonitoring sehingga mampu menghasilkan produk dan proses pemasarannya secara langsung kepada visitor pariwisata di desa masing-masing.

Selanjutnya, PLN UIW NTT juga sementara melakukan pelatihan yang sama di Desa Ratenggaro yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya. Kegiatan pelatihan itu sudah digelar pada 3-5 Agustus. (*/gat)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

Populer

To Top