Peduli Warga Terdampak Covid-19, Altar 89 Bagi 850 Paket Sembako | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Altar 89 Bagi 850 Paket Sembako


DI EBAN. Keluarga besar alumni AKABRI 89 pose bersama masyarakat Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, TTU, usai pembagian sembako di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Desa Eban, Sabtu (1/8). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Altar 89 Bagi 850 Paket Sembako


Untuk Warga Kota dan Kabupaten Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Langkah positif dilakukan Alumni AKABRI tahun 1989 (Altar 89) dengan membagikan sebanyak 850 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, baik yang ada di Kota maupun Kabupaten Kupang.

Pembagian paket sembako ini telah dimulai sejak Kamis (31/7) dengan acara pembukaan di Makorem 161/Wira Sakti Kupang. Hadir saat itu, Anggota DPR RI yang juga Ketua TP PKK NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Danlantamal VII, Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus S. A. Nugroho, Kepala SPN Polda NTT, Kombespol Nanang Putu Wardianto. S.St., MK., Kabagops Binda NTT Kolonel Arm Anton Irianto Popang, Kabagdukops Binda NTT, Kol. Arm. Anton Popang, dan Direktur Shabara Polda NTT, Kombes Pol. Djoni M. Siahaan.

Hadir pula Kasi Intel Korem 161/WS, Kol. Inf Abdul Mufakher, serta para personil Korem 161/WS, Lantamal VII/Kupang, Lanud El Tari Kupang, dan Polda NTT. Salah satu alumni Altar 89 yang tak sempat hadir adalah Brigjen Pol Jhoni Asadoma, karena harus melaksanakan serah terima jabatan baru sebagai Kadiv Hubinter Polri di Jakarta.

Julie Sutrisno Laiskodat pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas inisiatif baik yang dilakukan Altar 89 di tengah persoalan yang dihadapi bangsa Indoensia saat ini, yakni pandemi Covid-19.

Menurut sosok yang akrab disapa Bunda Julie, mengatasi pandemi butuh kerja sama semua pihak. Altar 89 menjawab panggilan nurani ini untuk membantu masyarakat.

Salah satu alumni Altar 89 yang kini menjabat Kabinda NTT, Brigjen TNI Adrianus S. A. Nugroho mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako merupakan wujud kepedulian Altar 89 terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban perekonomian mereka.

“Program ini merupakan bentuk pengabdian Altar 89 terhadap masyarakat yang sedang menghadapi pandemik Covid-19, terutama masyarakat yang berada di perbatasan,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan bakti sosial tersebut.

Sementara Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa mengatakan, kegiatan Baksos AKABRI 89 ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita harus tetap bekerja secara baik, produktif dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, meningkatkan imunitas diri sampai pandemi Covid-19 berakhir,” pesan IG. Kompiang kepada masyarakat penerima sembako.

Direktur Shabara Polda NTT, Kombes Pol. Djoni M. Siahaan, mengatakan bahwa selain membagikan sembako, khusus di Desa Kifu, Amfoang Timur, Kabupaten Kupang dilakukan penanaman pohon. “Kami berharap masyarakat dapat memelihara anakan pohon ini agar dapat tumbuh secara baik guna menghijaukan lokasi destinasi wisata tersebut,” kata Djoni.

Sementara Kepala SPN Polda NTT, Kombespol Nanang Putu Wardianto mengatakan, aksi nyata Altar 89 lewat pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini berangkat dari rasa kepedulian terhadap sesama yang benar-benar membutuhkan sehingga Altar 89 terjun langsung dan menyerahkan bantuan sembako.

Kegiatan serupa yang berlangsung di Pantai Namosain Beach, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Senin (3/8), Lurah Namosain, Eseter Manu, menyampaikan terima kasih kepada Altar 89 yang sudah mau membantu warga setempat dengan pemberian sembako.

Ketua RW 7 Kelurahan Namosain, Mikael Sinae, menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni AKABRI 89 yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat seraya mendoakan semoga selalu diberikan yang terbaik dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia.

Untuk diketahui, setelah kegiatan di Makorem 161/WS pada 31 Juli, kegiatan berlanjut di Camplong dan di kantor Camat Alak. Rangkaian kegiatan bakti sosial itu kemudian berlanjut pada Sabtu (1/8) di Oepoli, Kabupaten Kupang, dan Eban, Kabupaten TTU. Pada Senin (3/8) kegiatan yang sama berlangsung di Pantai Namosain, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top