BNNP NTT Lakukan Tes Urine 999 Mahasiswa Baru Undana, Ini Hasilnya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

BNNP NTT Lakukan Tes Urine 999 Mahasiswa Baru Undana, Ini Hasilnya


TES URINE. Sejumlah petugas BNNP NTT saat melakukan pemeriksaan urine para mahasiswa baru Undana, di Klinik Pratama Undana, Rabu (5/8). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

BNNP NTT Lakukan Tes Urine 999 Mahasiswa Baru Undana, Ini Hasilnya


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT melakukan pemeriksaan urine bagi 999 orang mahasiswa baru Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

“Ini adalah program kerja sama Undana dengan BNN Provinsi NTT, dan sudah berjalan selama empat tahun setiap penerimaan mahasiswa baru. Dan dilakukan klinik Pratama Undana dengan klinik BNNP NTT,” kata Kepala Seksi Pencegahan BNNP NTT, Markus Raga, disela-sela kegiatan pemeriksaan urine yang berpusat di Klinik Pratama Undana, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, kemarin (5/8).

Bersyukur, selama proses pemeriksaan urine para mahasiswa baru ini, tidak ada satu pun mahasiswa yang ditemukan positif mengonsumsi narkoba. Semuanya dinyatakan bebas narkoba.

“Kita dari BNN sangat apresiasi misi mulia dari Rektor Undana untuk memastikan bahwa mahasiswa Undana bebas dari narkoba. Perlu kami tegaskan bahwa Undana adalah satu-satunya universitas yang melaksanakan pemeriksaan urine setiap tahun terhadap mahasiswa barunya,” ungkapnya.

Markus menambahkan, jumlah mahasiswa baru yang ikut dalam pemeriksaan urine sebanyak 999 orang ini adalah mahasiswa reguler. “Nanti akan dilakukan pemeriksaan urine kepada mahasiswa exstention,” kata Markus yang menyebutkan, tes urine terhadap 999 mahasiswa baru Undana ini dilakukan sejak Senin (3/8), dan akan berakhir Sabtu (8/8).

Markus berharap, langkah yang dilakukan Undana bersama BNNP NTT ini kiranya menjadi motivasi bagi kampus lainnya untuk melakukan hal serupa terhadap mahasiswa barunya. Ini, lanjut Markus, merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kampus.

“Saya selaku Kepala Seksi Pencegahan sangat terbantu dengan adanya kegiatan pemeriksaan urine ini (Bersama Undana, Red). Semoga bisa menyadarkan semua masyarakat untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba,” harap Markus. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top