Bupati TTU Lantik 12 Pejabat Eselon II, Ini Daftar Namanya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati TTU Lantik 12 Pejabat Eselon II, Ini Daftar Namanya


PELANTIKAN. Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes saat melantik dan mengambil sumpah 12 pejabat Eselon II Pemkab TTU yang berlangsung di aula Lantai II Kantor Bupati TTU, Kamis (6/8). (FOTO: PETRUS USBKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Bupati TTU Lantik 12 Pejabat Eselon II, Ini Daftar Namanya


5 Jabatan Eselon II Masih Dipimpin Pelaksana Tugas

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes, kembali melantik 12 pejabat Eselon II untuk mengisi kekosongan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab setempat.

Acara pelantikan berlangsung di aula Lantai II Kantor Bupati TTU, Kamis (6/8) pagi. Hadir saat itu, para pejabat eselon II, para rohaniawan, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Usai pelantikan, Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, kepada awak media mengatakan bahwa pelantikan pejabat Eselon II lingkup Pemkab TTU tersebut dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dikatakan, usulan Pemkab untuk pengisian jabatan tersebut sebanyak 17 jabatan, namun lima jabatan lainnya masih mengalami kendala administrasi sehingga belum dilakukan pelantikan pejabatnya.

“Setelah mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri, maka pada hari ini kita melantik 12 pejabat eselon II, sehingga masih tersisa lima yang belum dilantik,” tuturnya.

Raymundus menjelaskan, lima OPD yang belum dilantik pejabatnya, yakni Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO), Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD), Sekretars Dewan (Sekwan), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Didukcapil), dan Inspektur Inspektorat.

Menurut Raymundus, gagalnya pelantikan pejabat untuk lima jabatan Eselon II tersebut karena sejumlah kendala. Misalnya jabatan Sekwan, seharusnya DPRD mengusulkan satu nama saja, namun yang terjadi terdapat dua nama, yakni Yuventus Kabelen dan Yosep Muki.

“Sebenarnya saya bisa memilih diantara dua orang yang diajukan, tapi hari ini dengan dilantiknya Pak Yuven jadi Kepala Bapenda, maka tinggal satu saja yang direkomendasikan oleh DPRD,” jelasnya.

Selain itu, kata Bupati Raymundus, untuk Kepala Dinas PMD TTU yang sebenarnya sudah ditetapkan pejabatnya Yosef Tanu, namun yang bersangkutan sudah mengajukan izin karena akan berproses dalam Pilkada TTU, sehingga dirinya menunda pelantikan tersebut.

Raymundus melanjutkan, begitu juga dengan belum dilantiknya Kepala Disdukcapil lantaran belum mendapatkan persetujuan dari Kemendagri. “Sementara untuk Dinas PKO, masih ada beberapa pertimbangan dari PPK,” katanya.

Bupati Raymundus menyebutkan, untuk lima OPD yang masih lowong tersebut, dirinya masih menunggu proses rekomendasi dari Kemendagri.

Sementara itu, terhadap 12 pejabat yang sudah dilantik itu, Raymundus berharap, mereka bisa menaati semua aturan yang ada, sebab apabila melanggar, maka akan berhadapan dengan risiko-risiko dikemudian hari.

“Kemudian harus ada keseimbangan antara hak dan kewajiban. Itu mutlak. Jalankan kewajibannya, maka nanti hak akan diperoleh. Jangan sampai hanya kejar haknya kemudian kewajiban dilalaikan,” tegasnya. (mg26)

Inilah 12 Pejabat Eselon II yang Dilantik:

1. Kepala BPBD: Maria Yosefina Almaria Lake
2. Kepala Dinas Lingkungan Hidup: Yonas Tameon
3. Kepala Dinas PRKPP: Antonius Kapitan
4. Kepala Dinas Kesehatan: Thomas Laka
5. Kepala Kesbangpol: Thelemitro R. Kapitan
6. Kepala Dinas PTSP: Eusabius Sila Kefi
7. Kepala Dispenda: Yuven B. Kabelen
8. Kepala Bappeda: Salvatore Lake
9. Kepala Badan Perbatasan Daerah: Emerentiana I. Ukat
10. Kepala Dinas Perhubungan: Yanuarius Makun Tnobi
11. Staff Ahli Hukum: Hendrikus Bouk
12. Staf Ahli Ekbang: Theodorus Kolo

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

Populer

To Top