Ketua DPRD Belu Lantik Pengganti Antar Waktu, Bupati Willy: Jangan Kecewakan Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ketua DPRD Belu Lantik Pengganti Antar Waktu, Bupati Willy: Jangan Kecewakan Masyarakat


PAW. Ketua DPRD Belu, Jerimias Manek Seran Junior (kanan) menyaksikan anggota DPRD antar waktu, Kristoforus Rin Duka menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Belu, di gedung DPRD Belu, Jumat (7/8). (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

POLITIK

Ketua DPRD Belu Lantik Pengganti Antar Waktu, Bupati Willy: Jangan Kecewakan Masyarakat


Kristoforus Rin Duka Gantikan Martinus Mauk 

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Ketua DPRD Belu, Jerimias Manek Seran Junior resmi melantik Kristoforus Rin Duka sebagai anggota DPRD Belu Pengganti Antar Waktu (PAW). Kristo menggantikan posisi Martinus Mauk yang meninggal dunia tiga bulan lalu.

Pantauan media ini jalannya rapat paripurna pengucapan sumpah janji anggota DPRD Belu PAW periode 2019-2024, berlangsung di aula DPRD Belu, Jumat (7/8). Hadir Bupati Belu, Willybrodus Lay, Wakil Bupati J. T. Ose Luan, Wakil Ketua DPRD, Jefri Nahak, Anggota DPRD Belu, pimpinan Forkopimda, dan undangan lainnya.

Jeremias dalam sambutannya berharap anggota dewan yang baru dilantik dapat memenuhi segala kewajiban sebagai anggota DPRD Belu, serta dapat meningkatkan citra dan kinerja sebagai wakil rakyat.

Jeremias yang juga politikus Demokrat ini berharap, anggota dewan yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri, terutama menghadapi tugas-tugas yang diemban dalam lembaga legislatif.

“Atas nama lembaga, saya ucapkan selamat bergabung dan selamat mengemban tugas. Kami percaya saudara dapat menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Belu dengan sebaik-baiknya,” pesanya.

Jerimias juga berharap agar anggota DPRD PAW, Kristoforus menciptakan hubungan harmonis dan demokratis dalam lembaga terhormat ini. Menjaga kemiteraan pemerintah dan semua komponen masyarakat, melakukan pengawasan dan kontrol sebagai wakil rakyat serta tetap menjaga keharmonisan.

“Berpolitik santun karena sebagai politisi berbeda sikap politik itu lumrah dan wajar. Etika dan semangat persaudaraan serta kebersamaan harus tetap dirajut,” pintanya.

Sementara Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan sebagai anggota DPRD tentu berkomitmen untuk mendengar aspirasi masyarakat, menyuarakan, dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

“Sebagai wakil rakyat tentu mampu menjadi jembatan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan. Jangan mengecewakan masyarakat sebab nanti saatnya ada sanksi sosial,” ujarnya.

Bupati Willy meminta wakil rakyat terlantik untuk menjaga nilai demokrasi. Melaksanakan tugas fungsi sebagai wakil rakyat. Ia juga mengucapkan terima kasih dan pengabdian untuk Martinus Mauk yang sudah mengabdi tujuh bulan hingga akhirnya meninggal dalam masa tugas sebagai anggota DPRD Belu.

“Selamat mengabdi untuk dewan terlantik dan selamat jalan untuk Martinus Mauk yang sudah mengabdi,” tandasnya. (mg33)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top