Sahabat Optimistis Menang Pilkada Belu, Willy Lay: Kita Sedang Lobi Partai | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sahabat Optimistis Menang Pilkada Belu, Willy Lay: Kita Sedang Lobi Partai


Calon Bupati Belu Paket Sahabat, Willybrodus Lay. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

POLITIK

Sahabat Optimistis Menang Pilkada Belu, Willy Lay: Kita Sedang Lobi Partai


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-J. T. Ose Luan yang merupakan petahana optimists bakal meraih suara terbanyak dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

Bapaslon dengan tagline Sahabat terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik di Belu sebagai mitra koalisi agar mendapatkan restu dari pengurus pusat. Untuk meraih dukungan maksimal, paket Sahabat ini melamar ke hampir semua parpol dengan mengikuti seluruh proses dan mekanisme di internal partai tersebut.

“Kami daftar hampir semua partai, dan saya ikuti semua mekanisme partai,” ungkap Willy Lay, calon bupati paket Sahabat saat dikonfirmasi Jumat (7/8).

Willy yang juga Bupati petahana mengaku sangat menghormati keputusan partai. Karena setiap partai tentu punya pertimbangan dan kepentingan dalam menjatuhkan sikapnya. Salah satunya keputusan PKB yang sudah terbitkan SK untuk paket lain. Tetapi dirinya yakin partai lain tentu SK keluar untuk paket Sahabat.

“Ya begitu juga keputusan dari partai lain belum tahu apa pilihannya. Apa untuk Sahabat atau tidak. Kita sangat hormati setiap keputusan partai karena itu haknya,” tandasnya.

Willy mengatakan, selain menghormati keputusan partai, ia juga sudah siap dengan apapun pilihan masyarakat nanti. Karena itu tidak boleh dipaksakan. Biarkan masyarakat bebas menentukan pilihannya. “Itulah hakikat demokrasi. Memberi kebebasan untuk seseorang menentukan pilihannya. Namanya juga demokrasi, setiap orang bebas tentukan hak politiknya. Pilihan itu harus dihormati,” ujarnya.

Wily menyebutkan, dari semua parpol yang dilamar, yang sudah resmi menerbitkan keputusan mendukung dirinya baru Partai Demokrat. Surat Keputusan (SK) dari DPP sudah diterima. Partai lain sedang berproses dan menunggu saja keputusan pleno penetapan SK DPP. Sedangkan untuk partai Golkar menunggu hasil survei yang nantinya diumumkan dalam waktu dekat.

“Kita sedang lobi partai. Kalau partai koalisi sudah memenuhi syarat dukungan kita deklarasi,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Demokrat Belu, Magel Andreas Lona mengatakan tim paket Sahabat terus melakukan konsolidasi. Pihaknya optimistis memenuhi syarat dukungan partai koalisi dan akan mendaftar di KPU.

Ia mengaku dukungan partai sejauh ini baru resmi partai Demokrat. Sehingga saat ini sedangkan konsolidasi ditingkatan DPC sampai desa kelurahan. Selain itu relawan sahabat yang solid dari periode sebelumnya sambil menunggu koalisi partai terbentuk untuk deklarasi.

“Rencana deklarasi dalam bulan ini. Kita tunggu saja SK partai pendukung diterbitkan untuk paket kami, ” ujarnya.

Menurutnya ada sejumlah partai koalisi yang sudah ada sinyal dan saat ini sambil menunggu keputusan SK DPP. “Prinsipnya Sahabat yakin nendaftar dan memenangkan kompetisi Pilkada 9 Desember 2020,” yakin Magel. (mg33)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top