Tinjau Waduk Napun Gete, Menteri PUPR Desak Tuntaskan Tahun Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tinjau Waduk Napun Gete, Menteri PUPR Desak Tuntaskan Tahun Ini


TINJAU. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau progres pembangunan bendungan Napun Gete, Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Rabu (5/8). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tinjau Waduk Napun Gete, Menteri PUPR Desak Tuntaskan Tahun Ini


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sikka, Rabu (5/8).

Kedatangan Basuki untuk meninjau progres pembangunan waduk Napun Gete di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka. Basuki bersama rombongan dijemput Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo di Bandara Frans Seda Maumere, dan langsung menuju Waduk Napun Gete, dan tiba sekira pukul 09.30 Wita.

Saat melihat langsung perkembangan terkini fisik waduk, Basuki langsung mendesak agar dalam tahun ini waduk tersebut harus tuntas.

“Kita targetkan di NTT harus ada tujuh bendungan yang dibangun. Saya berharap waduk ini dapat diselesaikan dengan cepat demikian ruas jalan menuju waduk Napun Gete juga diselesaikan tepat waktu,” kata Basuki.

Dengan progres fisik waduk yang kini mencapai 75 persen, Basuki berharap kontraktor pelaksana dapat menuntaskan pekerjaan waduk tersebut tahun ini. Oleh karena itu Basuki meminta agar segera diselesaikan sebelum tahun 2021. Keinginan Menteri PUPR ini untuk menyelesaikan secepatnya karena menjelang musim hujan bisa segera digunakan untuk menampung air hujan.

“Saya berharap agar sebelum musim hujan pembangunanannya sudah selesai sehingga bisa dipakai menampung air hujan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT, Joseph Nae Soi yang mendampingi Menteri PUPR dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa masyarakat harus berbangga dan berterimakaksih kepada Presiden Jokowi dan Menteri PUPR, lantaran perhatiannya kepada NTT saat ini sangat bersar.

Josef Nae Soi menjelaskan bahwa Presiden dan Menteri PUPR sangat dicintai rakyat NTT, karena presiden dan menteri PUPR sudah mencintai NTT terlebih dahulu, karena itu pembangunan waduk Napun Gete harus didukung, untuk kepentingan masyarakat.

“Mari kita dukung pelaksanaan pembanguan bendungan karena air memberi rasa aman, intim, dan ramah. Manfaatkan bendungan ini untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Wagub NTT.

Dalam kunjungan itu, Menteri PUPR didampingi Dirjen Cipta Karya, Direktur Bendungan dan Danau, Dirut Nindya Karya, Wakil Gubernur NTT, dan Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II.

Hadir pula Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, pimpinan perangkat daerah Kabupaten Sikka, Camat Waiblama serta masyarakat pemilik lahan yang digunakan untuk pembangunan Waduk Napun Gete tersebut. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top