Gerindra Dukung Paket Desa, Berkarya Dukung Faham | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gerindra Dukung Paket Desa, Berkarya Dukung Faham


PAKET DESA. David Juandi dan Eusebius Binsasi, bakal pasangan calon Bupati-Wabup TTU. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Gerindra Dukung Paket Desa, Berkarya Dukung Faham


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU Periode 2020-2025, David Juandi dan Eusebius Binsasi (Paket Desa) untuk maju bertarung di Pilkada TTU pada 9 Desember 2020.

Selain Partai Gerindra, Partai Berkarya pun telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU Periode 2020-2025, Yosep Falentinus D. Kebo dan Agustinus Meol (Paket Faham) untuk maju bertarung di Pilkada TTU.

Ketua Tim Pemenangan DPC Partai Gerindra TTU, Fabianus Alisiono kepada Timor Express, Selasa (4/8) mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah resmi memberikan rekomendasi kepada Paket Desa untuk maju bertarung di Pilkada TTU 2020.

Sesuai regulasi, syarat minimun dukungan jumlah kursi keterwakilan di DPRD sebanyak 6 kursi untuk mengusung salah satu paslon, maka Partai Gerindra telah membangun koalisi dengan PKB guna memberikan dukungan kepada Paket Desa.

“Partai Gerindra sudah berkoalisi dengan PKB untuk mengusung Paket Desa. Kita sudah memenuhi syarat untuk mengusung salah satu paket dan kita siap bertarung di Pilkada TTU 2020,” tutur Fabianus.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan DPC Partai Gerindra TTU, lanjut Fabianus, dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada DPP Partai Gerindra yang sudah menghargai dan menindaklanjuti semua proses internal yang dilaksanakan secara paripurna oleh DPC Partai Gerindra TTU.

Fabianus juga berpesan kepada semua para simpatisan, kader, serta pengurus DPC Partai Gerindra TTU untuk merapatkan barisan dan mengamankan keputusan partai.

“Kami juga memyampaikan terimakasih kepada semua calon yang sudah mempercayai Partai Gerindra sebagai sarana untuk rekruitmen politik untuk mengisi kekosongan jabatan politik secara demokratis. Mari dengan cara kita bersama-sama melaksanakan kerja politik untuk menangkan Paket Desa,” ajak Fabianus.

Ketua DPC Partai Berkarya TTU, Magnus Kobesi kepada Timor Express, Selasa (4/8) menyatakan, meski hanya memiliki satu kursi keterwakilan di DPRD TTU, pihaknya bakal membangun koalisi besar untuk ikut bertarung di Pilkada TTU. Karena itu, Paket Faham akan tampil sebagai salah satu kandidat politik di Pilkada TTU 2020 bersama paket lainnya guna memperebutkan kursi pimpinan politik lima tahunan itu.

“Kita sudah terima SK dari DPP Partai Berkarya di Jakarta. Yang pastinya Paket Faham akan ikut bertarung di Pilkada TTU 2020. Kita akan membentuk koalisi besar untuk mengusung Paket Faham. Kita siap Tampil di Pilkada TTU bersama Paket lainnya,” katanya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top