Hasil Rangking Jadi Indikator, Camat Abansel Lantik Perangkat Desa Batnun | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hasil Rangking Jadi Indikator, Camat Abansel Lantik Perangkat Desa Batnun


SIAP KERJA. Para perangkat Desa Batnun yang dilantik pose bersama Kadis PMD TTS, George Mella, Camat Abansel, Jhon Asbanu dan undangan lainny usai usai acara pelantikan, di Batnun, Senin (10/8). (FOTO: YOPI TAPENU/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Hasil Rangking Jadi Indikator, Camat Abansel Lantik Perangkat Desa Batnun


SOE, TIMEXKUPANG.com-Camat Amanuban Selatan (Abansel), Jhon Asbanu melantik dan mengambil sumpah lima anggota perangkat Desa Batnun, Kecamatan Amanuban Selatan, di desa itu, Senin (10/8). Mereka yang dilantik itu merupakan lima besar hasil perangkingan dalam proses seleksi sebelumnya.

Camat Jhon Asbanu mengatakan bahwa tujuan awal seleksi perangkat desa di TTS adalah untuk mendukung peningkatan kinerja kerja di tingkat desa.

Kepala Desa Batnun, Leki Watu usai pelantikan mengatakan, mereka yang berada di lima besar hasil seleksi ini diharapkan mendukung tugas-tugas Kepala Desa dalam menyukseskan program-program pembangunan di desa.

Kelima perangkat desa terpilih ini merupakan anggota masyarakat Desa Batnun yang memiliki potensi, sehingga mereka diikutsertakan dalam upaya pembangunan di desa, sehingga ke depan dapat terjadi perubahan ke arah yang lebih baik karena dipimpin oleh orang-orang yang berkompoten dan memiliki kemampuan. “Lima orang yang dilantik hari ini adalah aset kami, yang perlu kami berdayakan untuk bersama-sama membangun desa kami,” tutur Leki.

Leki berharap kepada perangkat desa yang dilantik agar dapat melanjutkan tongkat estafet perangkat desa sebelumnya, dapat membangun sinergitas dan kerjasama yang baik, tidak hanya dengan kepala desa, tetapi juga dengan masyarakat dan Forkopimcam Amanuban Selatan.

BACA JUGA: Dinas PMD TTS Petakan Persoalan, Komisi I DPRD Uji Petik

Menurut Leki, hal ini penting dilakukan agar dapat meningkatkan pelayanan pembangunan kepada masyarakat di wilayah Desa Batnun.
“Semoga amanah yang diberikan ini, bisa dijaga dengan bekerja dengan baik dan bangun sinergitas dengan semua komponen, untuk kita bersama-sama membangun desa kita,” harap Leki.

Yandrea Tanesi selaku Sekertaris Desa dan Yakob Tamonob selaku Kepala Dusun I, mengaku senang dan lega karena dipercaya ikut terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di desa, dengan proses pelantikan hari ini. Mereka mengaku dan bertekat serta siap bekerjasama dengan semua komponen guna mempercepat roda pembangunan Desa Batnun.

“Terima kasih untuk kepercayaan yang hari ini kami terima. Kami siap bekerja dengan giat untuk membangun desa kami,” ungkap Yandrea diamini Yakob.

Pelantikan perangkat Desa Batnun ini dihadiri Kadis PMD TTS, George Mella, dan beberapa undangan lainnya. Proses pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, seluruh masyarakat dan undangan yang hadir menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki area acara. (yop)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top