Pilkada Manggarai, NasDem Usung Petahana, Deno-Madur: Tanpa Mahar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pilkada Manggarai, NasDem Usung Petahana, Deno-Madur: Tanpa Mahar


SERAHKAN SK DUKUNGAN. Ketua DWP Partai Nasdem NTT, Raymundus Sau Fernandes (kedua kanan) saat menyerahkan SK dukungan paket untuk Deno-Madur di Ruteng, Minggu (9/8). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

POLITIK

Pilkada Manggarai, NasDem Usung Petahana, Deno-Madur: Tanpa Mahar


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengeluarkan keputusan mengusung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Manggarai, Deno Kamelus-Victor Madur (Paket Deno-Madur) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai, 9 Desember 2020 nanti.

Surat Keputusan (SK) mendukung pasangan petahana ini diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes di aula Efata Santu Aloysius Ruteng, Minggu (9/8). Usai penyerahan SK, seluruh para pengurus DPD NasDem Manggarai langsung menggelar konsolidasi partai.

“Sesuai keputusan DPP, Partai NasDem mengusung paket Deno-Madur dan berdasarkan surat keputusan dukungan Nomor: 012-Kpts/DPP-NasDem/VI/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai,” ujar Inosensius Fredy Mui, salah satu pengurus Partai NasDem yang juga anggota DPRD NTT saat membacakan SK.

Ketua DPD NasDem Manggarai sekaligus bakal calon wakil bupati dari paket Deno-Madur, Victor Madur, mengatakan pemilihan kepala daerah merupakan mementum untuk menentukan pemimpin terbaik bagi Kabupaten Manggarai. Disini NasDem berkomitmen memenangkan paket Deno-Madur pada Pilkada Manggarai 9 Desember 2020 mendatang.

“Pilkada Manggarai, paket Deno-Madur, hadir bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Manggarai. Partai NasDem tanpa mahar dalam mendukung paket Deno-Madur dan tentu punya pertimbangan yang matang,” ujarnya.

Viktor yang juga Wabup Manggarai petahana ini mengaku, partai NasDem tentu mengusung pemimpin yang memiliki integritas dengan kinerja-kinerja yang baik. Sehingga calon pemimpin yang diusung NasDem bisa memenangkan pertarungan pada Pilkada Manggarai 2020.

BACA JUGA: Kunjungi Manggarai, Insting Gubernur VBL: Bupati Deno Bisa Terpilih Lagi

Sementara bakal calon bupati, Deno Kamelus menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP NasDem, karena telah mengusung paket Deno-Madur pada Pilkada Manggarai 2020.

Deno mengaku, paket DM telah bekerja secara maksimal melalui kegiatan sosialisasi di sejumlah titik. “Kita akan terus bekerja, bekerja dan terus bekerja untuk memastikan bahwa paket Deno-Madur bisa memenangkan pertarungan pada Pilkada Manggarai 2020 ini,” ungkap Deno, yang juga Bupati petahana ini.

Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Fernandes, menjelaskan mekanisme pengusungan paket Deno-Madur oleh NasDem berdasarkan aspirasi yang berkembang di Kabupaten Manggarai. Lalu dihimpun oleh pengurus partai di tingkat bawah. Kemudian berproses dari DPD ke DPW, lalu DPW membuat rekomendasi ke DPP.

“Selanjutnya DPP menetapkan paket Deno-Madur untuk diusung oleh partai NasDem. Dasar mengusung pasangan Deno-Madur, mengacu pada visi-misi dari pasangan incumbent,” ujar Raymundus.

Hadir juga dalam kegiatan penyerahan SK itu, Ketua Tim Sukses paket Deno-Madur sekaligus mantan Bupati Manggarai 2000/2005, Anton Bagul Dagur, Anggota DPRD Manggarai dari Fraksi NasDem, Ros Leok dan Yos Ardis. Juga hadir Ketua DPRD Manggarai sekaligus politisi Partai PAN, Matias Masir dan Anggota DPRD Manggarai dari Fraksi PAN, pengurus DPW NasDem NTT, Alexander Ena. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top