Romantis Hangus Terbakar di Ruas Jalan Negara Maumere-Ende | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Romantis Hangus Terbakar di Ruas Jalan Negara Maumere-Ende


ROMANTIS MEMBARA. Angdes Romantis yang terbakar di ruas jalan negara Maumere-Ende, Senin (10/8). (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Romantis Hangus Terbakar di Ruas Jalan Negara Maumere-Ende


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Satu unit mobil angkutan pedesaan (Angdes) bernama Romantis hangus terbakar di ruas jalan negara Maumere-Ende, tepatnya di Hepang, Dusun Hepang, Kecamatan Lela, Senin (10/8) petang sekira pukul 18.00 wita. Pemilik mobil minibus dengan nomor polisi EB 1592 BF ini adalah Rizal, warga Wolowiro, Kecamatan Paga.

Mobil angdes ini dikemudikan oleh Vinsensius Ramiman Jedehe, 21, warga Desa Wolowiro, Kecamatan Paga. Saat awal kebakaran, selain sopir, mobil ini membawa seorang kernet, Ridus, dan dua orang penumpang.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, kepada wartawan di Maumere, Selasa (11/8) menjelaskan, peristiwa terbakarnya mobil angdes Romantis berawal sekira pukul 17.30 Wita. Saat itu angdes tersebut dalam perjalanan dari Maumere menuju Wolowiro.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), kata Sajimin, tiba-tiba muncul nyala api dari jok atau tempat duduk bagian belakang mobil. Saat itu, sopir langsung menghentikan mobilnya dan berupaya untuk memadamkan api mengunakan ranting pohon.

Angdes Romantis tinggal puing. (FOTO: ISTIMEWA)

Di tengah upaya itu, tiba-tiba muncul semburan api di bagian depan mobil. Kondisi itu membuat sopir takut dan keluar dari dalam mobil. Api yang mulai membesar tak bisa dikuasai lagi oleh sopir Vinsensius dan Ridus sang kernet hingga akhirnya mobil itu terbakar hingga meninggalkan puing.

Kapolsek Lela, Urbanus Kopong yang tiba di lokasi kejadian sempat meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan api karena mulai merambat menuju rumah warga di tepi jalan.

Sajimin menyebutkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terbakarnya mobil tersebut. Meski demikian, Sajimin menduga, kebakaran itu diakibatkan oleh korsleting dalam mobil tersebut.

Kerigian material akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 75.000.000. “Untuk sementara belum diketahui sumber apinya, namun diduga kuat akibat korsleting dalam mobil tersebut. Kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Polisi dari polsek Lala juga berupaya bersama masyarakat untuk memadamkan api tersebut,” ujar Sajimin. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top